Keluarga Korban Air Asia Merasa Lega

643

ADAKITANEWSAsia, Madiun – Orangtua keluarga korban Air Asia yaitu I Gusti Nyoman Kertiyasa merasa lega jasad anaknya Yohannes Gusti Made Boby Sidharta (Boby/44) bisa ditemukan. Jasad Boby langsung disemayamkan Jalan Cokroaminoto, Kota Madiun dan dikremasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (18/2).

“Saya dan seluruh keluarga saat ini merasa lega jasadnya sudah ditemukan dan berhasil diidentifikasi dalam kondisi apa pun. Apa jadi doa dan harapan selama dikabulkan Tuhan, meski secara pasti kondisi jasad tidak diketahui,” jelas I Gusti Nyoman Kertiyasa ayah kandung Boby, jelang pemberangkatan ke Tempat Perabuan Jenazah di Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan.

Ia menyatakan rasa lega bercampur haru diterima kemarin, begitu mendapat kabar hasil identifikasi dari Polda Jatim ada kesesuaian. Jika jasad anaknya tidak ditemukan, keluarga seperti dalam penantian penuh dengan ketidakpastian.

“Rasa haru, karena dia jadi korban meninggal jatuhnya Air Asia. Rasa lega bisa ditemukan dan diidentifikasi ada kecocokan, selama ini kami tunggu-tunggu. Rasa duka mendalam pasti dan masih terjadi, tapi kami tetap tegar saat ini menyaksikan semua ini,” ujarnya lagi.

Karangan bunga dipersemayaman datang dari kawan korban yaitu alumni SMAN Trenggalek, Air Asia dan lainnya. Rasa tegar terlihat dari seluruh keluarga atau beda saat melepas persemayaman dan kremasi anak Boby yaitu I Gusti Ayu Putriana Permatasari (Ayu/16), Minggu, 1 Februari siang lalu.

Ayu adalah pertama dengan istri pertama, selanjutnya Boby menikah lagi dengan Donna Indah Nurwati dan punya satu anak yaitu I Gusti Ayu Made Keisha (10).  Mereka tinggal di Jalan Simpang Kasri, Kota Malang, sehari sebelumnya Keisha dimakamkan dengan cara Islam di Kota Malang.

Mereka bermaksud merayakan liburan tahun baru ke Singapura, 28-Desember 2014 silam dengan naik Air Asia jurusan Surabaya-Singapura, terkena musibah tragedi penerbangan nasional. Donna terlebih dulu bisa teridentifikasi dan dimakamkan, selanjutnya Keisha serta selang sehari berikutnya jasad Ayu dapat teridentifikasi. (ags)

Keterangan Gambar : Alunan doa dari pendeta, keluarga, kerabat hingga teman, mengiring jasad korban Air Asia yaitu Boby untuk diberangkatkan ke Tempat Perabuan Jenazah di Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.