Serma Bambang-2

ADAKITANEWS, Magetan – Salah satu korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan adalah Serma Bambang Hermanto, kru pesawat bagian radio. Almarhum dikenal sebagai anak rajin dan tidak pernah bolos, saat masih bersekolah, bahkan keluarga sudah siapkan makam. Lahir dari pasangan suami istri Ahmad Sarkun-Wantinah, Bambang Hermanto adalah anak terakhir dari 3 bersaudara.

Lahir dan besar di Dusun Kukur, Desa Karangmojo, Kecamatan Kartoharo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Bambang dikenal anak  rajin. “Dia rajin sekolah dan tidak pernah bolos sekolah, begitu juga dalam ibadahnya,” ujar Sudarno paman Bambang yang saat ini berada di rumah orang tua Bambang, Rabu (1/7).

Ia mengatakan sejak diterima kabar meninggalnya Serma Bambang, Ahmad Sarkun dan Wantinah langsung bertolak ke Malang, menjemput istri Bambang. “Begitu mendengar ada informasi pesawat Hercules jatuh di Medan, keluarga di Megetan mencari tahu dengan cara menghubungi keluarga di Malang. Lalu, keluarga bertolak ke Malang untuk menjemput Damy, istri Bambang,” ujarnya.

Begitu menerima kabar Wantinah, langsung shock mendengar Bambang masuk TNI AU tahun 2001, berada dalam pesawat itu. “Almarhum itu kru pesawat Hercules bagian radio. Begitu istrinya memastikan Bambang ada di pesawat, ibunya langsung shock,” ujar Sudarno lagi.

Serma Bambang Hermanto, meninggalkan seorang istri bernama Damy Nilasari dan dua orang putra. Hingga sore ini, kepastian kedatangan jenazah masih belum bisa ditentukan. Meski demikian, keluarga sudah menyiapkan pemakaman almarhum Bambang Hermanto, di tempat pemakaman umum desa setempat.

“Karena almarhum lahir dan besar di sini, keluarga meminta agar almarhum dimakamkan di desa ini. Kami sudah siapkan pemakamannya, hingga kini belum ada kabar pasti kapan jenazah tiba Lanud Iswahjudi. Kami tetap menunggu untuk pemakaman,” ujar Sudarno. Keluarga, kerabat hingga tetangga terus berdatangan di rumah duka hingga datangnya jenazah. (UK)

Keterangan foto: Ny Wantinah saat menunjukan pernikahan Serma Bambang Hermanto dengan istrinya, diselimuti duka.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/Serma-Bambang-2.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/Serma-Bambang-2-150x150.jpgRedaksiDaerahherkules,korban,magetan
ADAKITANEWS, Magetan - Salah satu korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan adalah Serma Bambang Hermanto, kru pesawat bagian radio. Almarhum dikenal sebagai anak rajin dan tidak pernah bolos, saat masih bersekolah, bahkan keluarga sudah siapkan makam. Lahir dari pasangan suami istri Ahmad Sarkun-Wantinah, Bambang Hermanto adalah anak...