ADAKITANEWS, Jombang – Mobil sedan mewah berplat merah dengan nomor polisi S 1 WP terparkir di halaman belakang Mapolres Jombang. Mobil tersebut diduga diamankan oleh sejumlah orang yang juga diduga kuat petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari hasil pantauan Tim Adakitanews.com di lapangan, mobil tersebut datang ke Mapolres Jombang sekitar pukul 09.30 WIB dengan dikendarai oleh ajudan Bupati Jombang non aktif berinisial M. M yang mengendarai mobil sedan tersebut terlihat tidak menggunakan plat merah melainkan menggunakan plat hitam dengan nopol S 1705 BS.

Setibanya M di Mapolres Jombang, seketika itu juga M langsung menuju ruang Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang. Setelah itu, tidak lama kemudian M diminta oleh petugas yang diduga dari KPK itu, untuk mengganti plat kendaraan dari plat hitam S 1705 BS menjadi plat dinas S 1 WP dan langsung dilakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut. “Mobil ini kita sita ya,” ujar salah seorang petugas kepada M, yang juga terlihat M menyerahkan kunci kontak dan STNK mobil ke petugas.

Sementara, dari pantauan di lapangan juga terlihat sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jombang juga turut berada di dalam ruang Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, tempat sejumlah petugas yang diduga dari KPK berada.

Salah satu pejabat Pemkab tersebut, yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jombang, Tjitrawatie. Kemudian, sekitar pukul 15.20 WIB, Tjitrawatie terlihat keluar dari ruang Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang menuju masjid.

Pada kesempatan tersebut, saat diwawancarai, ia mengaku ditanya soal perkenalannya dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Inna Silestyowati yang saat ini sedang ditahan KPK bersama Bupati Jombang non aktif.

“Ya tadi ditanya nama, pekerjaan, dan apakah kenal dengan bu Inna apa tidak. Terus alamat tempat tinggal saya. Ya itu aja. Sudah ya saya mau salat,” ungkap Tjitrawatie singkat, Selasa (13/02).

Sementara, hingga berita ini ditulis pukul 17.00 WIB, pemeriksaan masih terus berlangsung. Sedangkan Juru Bicara KPK, Febridiansyah, juga belum dapat dikonfirmasi terkait agenda KPK di Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jombang, Tjitrawatie. (bawah) Kondisi mobil dinas Bupati non aktif pasca dilakukan pemeriksaan.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/130218-ar-jombang-mobdin-1-1024x765.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/130218-ar-jombang-mobdin-1-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,bupati jombang,jombang,kpk
ADAKITANEWS, Jombang - Mobil sedan mewah berplat merah dengan nomor polisi S 1 WP terparkir di halaman belakang Mapolres Jombang. Mobil tersebut diduga diamankan oleh sejumlah orang yang juga diduga kuat petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari hasil pantauan Tim Adakitanews.com di lapangan, mobil tersebut datang ke Mapolres Jombang...