ADAKITANEWS, Blitar – Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Blitar,
Syaikul Munib mengatakan, sejumlah persiapan untuk keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Blitar sudah mulai dilakukan, seperti rekrutmen petugas pemandu haji Indonesia (TPHI) dan tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI).

“Untuk TPHI nanti akan ada dua petugas, dan untuk TPIHI juga ada dua petugas,” kata Munib, Sabtu (31/03).

Lebih lanjut Munib menjelaskan, sementara untuk Tim Petugas Haji Daerah (TPHD), sampai saat ini belum ada jumlah pengumuman soal ketentuan pasti. Namun menurutnya, diperkirakan jumlah petugas TPHD ada enam orang. Dan nantinya untuk petugas TPHD akan ditunjuk langsung oleh Bupati Blitar.

“Nanti pendamping alan ditunjuk langsung oleh Bupati, karena jumlah petugas TPHD disesuaikan dengan jumlah jemaah haji yang berangkat tahun ini,” jelasnya.

Syaikul Munib menambahkan, saat ini jemaah haji asal Kabupaten Blitar juga sudah melakukan berbagai persiapan seperti tes kesehatan dan pengurusan paspor. Sementara kumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Blitar yang alan berangkat tahun ini sekitar 900 jemaah lebih.(fat/wir)

Keterangan gambar: Syaikul Munib, Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180331_233705-1024x766.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180331_233705-150x150.jpgREDAKSISpiritualadakitanews,Berita,blitar,haji
ADAKITANEWS, Blitar - Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Blitar, Syaikul Munib mengatakan, sejumlah persiapan untuk keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Blitar sudah mulai dilakukan, seperti rekrutmen petugas pemandu haji Indonesia (TPHI) dan tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI). 'Untuk TPHI nanti akan ada dua petugas, dan untuk TPIHI...