ADAKITANEWS, Blitar – Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017/ 2018 tinggal beberapa bulan. Pelaksanaan ujian sendiri ada 2 sistem, yakni berbasis komputer dan manual. Namun untuk UN tingkat MTs dan MA di Kabupaten Blitar, dipastikan semuanya akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi mengatakan, pada pelaksanaan UNBK tahun ini pihaknya memastikan seluruh sekolah yang menjadi naungan dari Kemenag baik itu tingkat MTs maupun MA sudah melakukan UNBK. Jamil menyebut, total jumlah sekolah tingkat MTs yang menerapkan UNBK ada 60 sekolah, sedangkan tingkat MA ada 29 sekolah.

“Untuk ujian nasional tahun ini kita pastikan semua sekolah tingkat MTs maupun MA sudah menggunakan komputer. Kita pun juga sudah meninjau persiapan mereka,” kata Jamil, Sabtu (17/03).

Menurut Jamil, masing-masing sekolah sudah mengupayakan untuk melengkapi sarana dan prasarana dalam pelaksanaan UNBK nanti. Ada beberapa sekolah yang meminjam laptop milik siswa dan ada juga beberapa sekolah yang untuk sementara menyewa komputer agar bisa melaksanakan UNBK.

“Berbagai upaya sudah dilakukan pihak sekolah agar bisa menggelar UNBK. Mereka sudah siap dan sudah melewati proses setting,” pungkasnya.

Jamil menambahkan, beberapa sekolah yang akan menggelar UNBK tersebut, juga sudah melakukan simulasi UNBK agar dalam pelaksanaan UNBK nanti tidak menemui kendala. “Semoga dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar,” harapnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Jamil Mashadi, Humas Kemenag Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180317_192616-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180317_192616-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,blitar,kemenag blitar,ma,mts,unbk
ADAKITANEWS, Blitar - Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017/ 2018 tinggal beberapa bulan. Pelaksanaan ujian sendiri ada 2 sistem, yakni berbasis komputer dan manual. Namun untuk UN tingkat MTs dan MA di Kabupaten Blitar, dipastikan semuanya akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jamil...