ADAKITANEWS, Kota Madiun – Kepolisian Resort Madiun Kota memeriksa Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Madiun, Kresna Herlambang serta Kasi SMA/SMK, Suwanto S Pd, M Pd, Senin (15/05).

Kedua pejabat tersebut diperiksa menyusul laporan dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkup kerjanya.

Dikonfirmasi awak media, Kresna Herlambang hanya menyatakan jika kedatangannya hanya sebatas melakukan konfirmasi saja. “Tidak ada apa-apa, saya hanya melakukan konfirmasi,” jelas Kresna saat keluar dari ruang penyidikan untuk istirahat salat.

Namun, ketika ditanya apakah praktik pungli tersebut benar-benar ada dan sudah berlangsung lama, Kresna hanya diam.

Sikap senada juga ditunjukkan Suwanto saat dicecar pertanyaan oleh awak media terkait kedatangannya ke Mapolres Madiun Kota hari itu. Namun, ia berdalih jika kehadirannya hanya sebatas mengantar Kresna Herlambang.

“Saya hanya Kasi SMA/SMK, tidak ngurusi itu,” jawab Suwanto singkat.

Awak media yang mencoba mencari informasi terkait pemeriksaan dua pejabat tersebut tidak banyak mendapatkan hasil. Bahkan dari pihak penyidik, juga tidak diperoleh keterangan apapun.

Untuk diketahui sebelumnya, pada Selasa (09/05) Polres Madiun Kota telah melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) terkait pungli pengambilan SK Pensiunan dan Kenaikan Pangkat Guru SMA/SMK di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Wilayah Kabupaten dan Kota Madiun. Informasi yang dihimpun, jumlah pungli yang diminta bervariasi, yakni kisaran Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribu.(bud)

Keterangan gambar: (dari kanan) Kresna Herlambang dan Suwanto saat berada di halaman Mapolres Madiun Kota.(foto: budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/adakitanews20170515_215636-1024x766.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/adakitanews20170515_215636-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,Dinas Pendidikan,madiun,pungli
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Kepolisian Resort Madiun Kota memeriksa Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Madiun, Kresna Herlambang serta Kasi SMA/SMK, Suwanto S Pd, M Pd, Senin (15/05). Kedua pejabat tersebut diperiksa menyusul laporan dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkup kerjanya. Dikonfirmasi awak media, Kresna Herlambang hanya...