haji@dakitanews Kediri – Setelah 40 hari berada di tanah suci, jamaah haji Kabupaten Kediri, akhirnya sampai di kampung halaman, Minggu(19/10) malam. Dalam kepulangannya, para jamaah haji disambut  dengan isak tangis keluarga yang sudah berada di Kantor Pemkab Kediri. Namun dari total 786 jamaah haji, 1 diantaranya meninggal dunia karena sakit asma, dan 1 lagi pulang lebih awal (tanazul) karena terkena serangan jantung. Selain itu kepulangan jamaah haji ini juga molor dari jadwal yang sudah ditentukan.

Dari 784 jamaah haji yang terbagi menjadi 2 kloter yakni kloter 23 dan 24, akhirnya para jamaah haji  tiba di Kantor Pemkab Kediri, setelah sebelumnya transit di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.  Namun dalam kedatangan para jamaah haji molor 45 menit dari jadwal yang sudah ditentukan.

Paulo Jose Xemenes Humas Kemenag Kabupaten Kediri mengatakan kedatangan jamaah haji molor dari jadwal yang sudah ditentukan. ”Molornya waktu kedatangan para jamaah haji sampai 45 menit ini karena terjadi keterlambatan pendaratan pesawat di bandara juanda. Selain itu pemberian waktu istirahat bagi jamaah yang sakit serta kecapekan di asrama haji sukolilo,” jelas Paulo.

Paulo juga menambahkan dari 786 jamaah haji, satu orang meninggal dunia di tanah suci, dan satu lainnya pulang lebih awal karena terkena serangan jantung.

“Satu orang meninggal dunia di tanah suci atas nama Mohamad Toha, dan satu orang lagi pulang lebih dahulu bersama kloter jamaah haji asal Mojokerto karena mengalami serangan jantung. Meskipun begitu, keduanya sudah menunaikan proses ibadah haji sampai selesai,” jelas Paulo.

Sementara itu, Jaenatun salah seorang jamaah haji asal Desa Jabon mengatakan sangat bersyukur dan senang bisa kembalu ke kampong halaman dan bertemu keluarganya lagi. “Saya sangat senang bias bertemu kembali kelurga saya. Saya berharap bisa kembali lagi ke tanah suci suatu saat nanti,” jelas Jaenatun.

Untuk diketahui, dari keseluruhan jamaah, hanya kloter 23 yang berkurang dua orang karena meninggal dan tanazul. Sedangkan kloter 24 masih utuh.(tya)

Keterangan Gambar : ilustrasi naik haji

RedaksiDaerahjamaah haji kab kediri
@dakitanews Kediri – Setelah 40 hari berada di tanah suci, jamaah haji Kabupaten Kediri, akhirnya sampai di kampung halaman, Minggu(19/10) malam. Dalam kepulangannya, para jamaah haji disambut  dengan isak tangis keluarga yang sudah berada di Kantor Pemkab Kediri. Namun dari total 786 jamaah haji, 1 diantaranya meninggal dunia karena...