Kerja Bakti Massal, Kasatpol PP Ikut Bersihkan Rumput

771

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Sebanyak 250 personel Satpol PP, Satlinmas, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan dalam kegiatan kerja bakti, serentak di tiga kecamatan se-Kota Madiun, Sabtu (01/04). Tak terkecuali Kasatpol PP Pemkot Madiun, yang juga ikut membersihkan rumput liar di sekitar lokasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono menjelaskan jika kerja bakti tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakat, dan Pemadam Kebakaran. “Tidak kurang dari 250 personel yang tediri dari gabungan Satpol PP, Satlinmas, Damkar, dan relawan. Mereka disebar secara merata di tiga kecamatan yang menjadi titik untuk melaksanakan kerja bakti,” ujar Sunardi.

Dari pantauan Tim Adakitanews.com di lapangan, mereka fokus pada pembersihan saluran air yang mungkin tersumbat atau terhambat kotoran. “Jangan hanya memerintah saja, kita juga wajib ikut serta,” jelas Kasatpol PP Sunardi.

Tujuan dari kegiatan ini menurut Sunardi adalah sebagai upaya mengembalikan semangat gotong royong untuk selalu peduli terhadap lingkungan. Diharapkan, dengan peringatan HUT Satpol PP, Linmas, dan Damkar ini, seluruh personel bisa terus meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat di Kota Madiun.

Untuk diketahui, rangkaian peringatan HUT Satpol PP ke-67, Satlinmas ke-55, dan Pemadam Kebakaran ke-98, tidak hanya diisi dengan kegiatan kerja bakti saja. Namun rencananya, akan ada kegiatan lain diantaranya Upacara pada Senin (03/04) di halaman Balaikota Madiun, dan gerak jalan yang pesertanya terbatas untuk anggota Satpol PP, Satlinmas, Damkar , serta relawan beserta keluarganya.(bud)

Keterangan gambar : Kasatpol PP, Sunardi Nurcahyono (baju/topi hitam) ikut langsung kerja bakti.(foto: budiyanto)