ADAKITANEWS, Sidoarjo – M Rudi Andrianto, 21, warga Desa Medalem RT 5/RW 2 Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo terpaksa berurusan dengan petugas Polsek Tulangan lantaran ketahuan membawa satu kantong plastik berisi pil dobel L, dan disimpan di dalam motor Honda Revo yang dikendarainya.

Pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini diamankan anggota Polsek Tulangan melakukan giat Ops Patuh Semeru dan cipta kondisi di Jalan Raya Dusun Ngemplak Desa Kepatihan Tulangan, Sabtu (13/05) lalu sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Tulangan, AKP Nadzir Syah Basri menjelaskan, tersangka ditangkap setelah sebelumnya menunjukkan gelagat mencurigakan saat razia. Setelah diperiksa surat-surat kendaraan bermotornya, tersangka terlihat gugup. “Lalu kami melakukan pemeriksaan pada jok motor dan ditemukan bungkus plastik kecil berisi pil koplo sebanyak 6 butir,“ ujarnya, Sabtu (20/05).

AKP Nadzir Syah mengatakan, pada awalnya tersangka mengelak dan mengaku motor yang dipakainya adalah hasil pinjaman. “Kami tidak mempercayai begitu saja. Setelah kami bawa ke Polsek untuk diperiksa lebih lanjut, tersangka mengakui pil dobel l ini memang miliknya dan baru dibelinya dari seseorang. Rencananya akan dikonsumsi sendiri dan sisanya akan dijual kembali,” imbuhnya.

Di hadapan petugas, tersangka mengakui dirinya sudah menggunakan dan mengkonsumsi pil dobel l sejak sebulan yang lalu. “Buat tambah stamina, agar gak ngantuk kalau kerja malam,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 196 dan atau 197 UU-RI No.36 Tahun 2009 tentang kesehatan.(sid2)

Keterangan gambar : Tersangka Rudi Andrianto saat diamankan petugas Polsek Tulangan.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170516-WA0044-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170516-WA0044-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,dobel l,narkoba,polresta sidoarjo,polsek tulangan,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - M Rudi Andrianto, 21, warga Desa Medalem RT 5/RW 2 Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo terpaksa berurusan dengan petugas Polsek Tulangan lantaran ketahuan membawa satu kantong plastik berisi pil dobel L, dan disimpan di dalam motor Honda Revo yang dikendarainya. Pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini diamankan...