ADAKITANEWS, Blitar – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa membantah adanya survei yang menyebutkan bahwa saat ini elektabilitasnya turun. Hal itu ditegaskan Khofifah saat menghadiri undangan di pondok pesantren Al Insaniyyah Abul Faidl, Desa Bakalan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, Selasa (27/03) sore.

Dalam sesi wawancara, salah satu awak media meminta tanggapan Khofifah terkait elektabilitas pasangan Khofifah-Emil yang lebih rendah dibandingkan paslon nomor urut dua, Gus Ipul- Mbak Puti. Mendapat pertanyaan itu Khofifah menjawab dengan nada santai dan justru bertanya darimana survei itu. “Sebentar, itu survei darimana? Pernah lihat, pernah tahu kapan survei itu dilakukan?,” kata Khofifah.

Menurut Khofifah, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei terpercaya, elektabilitas Khofifah-Emil justru sedang melejit naik. Selain itu ia menyebut, jika mau menyandingkan elektabilitas dua paslon harus benar-benar tahu, kapan survei dilakukan, respodennya berapa dan siapa, serta metode yang digunakan untuk melakukan survei. Supaya tidak terjebak hasil survei.

Selain itu, kata Khofifah, saat ini pendukungnya dari berbagai elemen di Jatim semakin banyak. Karena tim paslon nomor urut dua itu, menjadikan hasil survei untuk melakukan evaluasi. Serta sebagai kompas untuk melangkah. “Mana daerah yang elektabilitasnya masih rendah, mana yang sudah bagus terus kami pantau,” paparnya.

Lebih lanjut Khofifah menegaskan, beberapa hari ini ia sudah mengunjungi daerah-daerah seperti Ngawi, Nganjuk, Ponorogo, dan Malang. Menurutnya, para kiai maupun relawan, telah memberikan dukungan eksplisit.

“Dari hari ke hari mereka terus memberikan dukungan kepada kami. Sehingga hingga kini semakin banyak energi positif untuk memperkuat usaha-usaha kita untuk membangun Jawa Timur lebih berkeunggulan dan berdaya,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana Khofifah saat menghadiri undangan di Pondok Pesantren Al Insaniyyah Abul Faidl, Desa Bakalan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/270318-fat-blitar-khofifah-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/270318-fat-blitar-khofifah-1-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,blitar,elektabilitas,khofifah,pilgub
ADAKITANEWS, Blitar - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa membantah adanya survei yang menyebutkan bahwa saat ini elektabilitasnya turun. Hal itu ditegaskan Khofifah saat menghadiri undangan di pondok pesantren Al Insaniyyah Abul Faidl, Desa Bakalan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, Selasa (27/03) sore. Dalam sesi wawancara, salah...