ADAKITANEWS, Kota Blitar – Rombongan ziarah dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tiba di Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (15/10). Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Meteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa ini disambut Aliansi Relawan Khofifah (Arek) Jatim dengan menyanyikan yel-yel untuk Khofifah.

Pasca melakukan ziarah, Khofifah mengatakan agenda ke MBK ini sudah biasa dilakukannya. Bahkan dirinya juga pernah memberikan tausiyah di makam proklamator ini. “Ini kan makam pahlawan, jadi ini sudah biasa saya lakukan. Dan saya sering melakukan ziarah kesini,” katanya, Minggu (15/10).

Saat disinggung mengenai pencalonannya sebagai Calon Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang, ia mengaku selama 2 bulan terakhir sudah menjalin silaturahmi dengan beberapa partai, seperti partai Nasdem, Golkar, Demokrat, PPP, dan Hanura. Menurutnya komunikasi ini relatif terjalin secara intensif.

“Kalau untuk kepastian finalnya, kita lihat perkembangannya saja. Akan kita update lagi nanti kalau sudah keputusan final,” tandasnya.

Sementara untuk calon pendampingnya, lebih lanjut Khofifah menegaskan, sudah membangun komunikasi sambil mendapatkan referensi untuk rekomendasi sekaligus aspirasi yang berkembang akan dikomunikasikan lagi.

“Untuk pendamping nanti akan diputuskan setelah dikomunikasikan, agar tidak salah dari referensi yang sebenarnya menjadi rekomendasi dan aspirasi,” jelasnya.

Khofifah menambahkan, kalau semua partai sudah siap dengan presentase yang memenuhi syarat untuk bisa running, maka dirinya akan segera melapor ke Presiden. “Jadi kalau sudah fix dalam bentuk posisi administratif sesuai dengan persyaratan KPUD clear, maka saya akan melapor,” imbuhnya.

Untuk diketahui, agenda ziarah Khofifah ke MBK ini juga berbarengan dengan pengumuman Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dalam pengumuman yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Menteng Jakarta Pusat, akhirnya muncul pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana ziarah rombongan Mensos RI ke MBK.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171015_175856-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171015_175856-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,khofifah,Makam Bung Karno
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Rombongan ziarah dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tiba di Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (15/10). Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Meteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa ini disambut Aliansi Relawan Khofifah (Arek) Jatim dengan menyanyikan yel-yel untuk Khofifah. Pasca melakukan ziarah,...