Kebakaran PBM-2

ADAKITANEWS, Madiun – Kebakaran terjadi di kios Pakaian Felik lantai 2 Los A 47 di Pasar Besar Kota Madiun (PBKM), Jum’at (26/6) sekitar pukul 15.40, sempat memicu warga dan pedagang berspekulasi pasar itu terbakar lagi seperti medio September 2008 silam. Namun, berkat kesiapsiagaan pedagang di pasar serta adanya pemadam ringan di sekitar pasar itu, menyebabkan kebakaran tidak merambat kemana-mana.

Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) di kios itu dengan dugaan awal berasal dari stop kontak. “Untungnya kejadiannya sore hari. Kalau malam hari sudah jadi habis pasar ini seperti kebakaran 2008 lalu. Pedagang dan warga trauma, langsung mengambil tabung gas dan memadamkan api,” ujar sejumlah pedagang.

Beberapa pedagang atau warga juga menyiramkan air dengan peralatan ala kadar, beruntung api dapat dipadamkan dengan cepat. Kios toko pakaian milik Sulaksmi (45) warga Jalam S Parman, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun itu, kini diberi garis polisi dan diselidiki petugas Sat Reskrim Polres Madiun Kota.

Sedangkan pemiliknya, mengetahui kebakaran itu terjadi, menangis meronta-ronta lantaran kebakaran itu menyebabkan kerugian senilai ratusan juta. Sebab, pemilik baru saja mendatangkan barang dagangan baru senilai total hampir Rp 200 juta, untuk menghadap suasana lebaran.

Sementara itu, petugas Satuan Reskrim Polres Madiun Kota memastikan kebakaran dalam kios pakaian Felik lantai 2 Los A 47 Pasar Besar Kota Madiun dipicu korsleting aliran listrik. “Kami melihat ada stop kontak meleleh tidak kuat menahan aliran listrik, soal itu masih kami dalami,” jelas Kasat Reskrim, Polres Madiun Kota AKP Tatang Priyo Panjaitan.

Menurutnya bisa jadi stok kontak meleleh karena tak kuat menahan aliran listrik hingga memicu kebakaran itu. Atas kejadian itu, pihak meminta Dinas Pasar melakukan pengecekan jaringan listrik dan pemakaian stop kontak secara benar dan bagus. Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Madiun tiba, tidak sempat melakukan penyemprotan, meski begitu tetap siaga. (UK)

Keterangan Gambar : Usai kios Pakaian Felik di lantai 2 Los A 47 di Pasar Besar Kota Madiun (PBKM), terbakar dan api dipadamkan, warga dan pedagang ingin melihat kondisi kios itu, meski petugas sudah memasang garis polisi

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/Kebakaran-PBM-2.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/Kebakaran-PBM-2-150x150.jpgRedaksiDaerahberkas dikembalikan,kebakaran,madiun
ADAKITANEWS, Madiun - Kebakaran terjadi di kios Pakaian Felik lantai 2 Los A 47 di Pasar Besar Kota Madiun (PBKM), Jum’at (26/6) sekitar pukul 15.40, sempat memicu warga dan pedagang berspekulasi pasar itu terbakar lagi seperti medio September 2008 silam. Namun, berkat kesiapsiagaan pedagang di pasar serta adanya pemadam...