ADAKITANEWS, Tulungagung – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan secara resmi telah mengusung Cagub dan Cawagub Jawa Timur 2018 yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilkada 2018 mendatang. Namun koalisi dua partai tersebut tidak bergerak secara linier dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung yang waktunya bersamaan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Nyatanya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tulungagung, dalam Pilkada Tulungagung 2018 mendatang justru berkoalisi dengan Partai Golkar, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKS, PPP, PBB, Nasdem dan PKNU.

Koalisi partai di luar PDI Perjuangan itu akan mengusung Margiono yang saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Pusat untuk maju dalam Pilkada Tulungagung.

Ketua DPC PKB, Adib Makarim menyatakan bahwa sesuai konsultasi dengan DPW maupun DPP PKB, dalam pemilihan bupati dan wakilnya, diserahkan kepada masing-masing DPC, dengan melihat kondisi dan perkembangan politik lokal.

“Koalisi antara PDI Perjuangan dan PKB itu bagus, tapi untuk pemilihan Gubernur Jatim. Namun untuk pemilihan kepala daerah Tulungagung, diserahkan kepada DPC, dengan mempertimbangkan kondisi yang ada di daerah,” kata Ketua DPC PKB, Adib Makarim, Sabtu (11/11).

“Jadi bukan suatu keharusaan bahwa koalisi yang dibangun sama dengan koalisi untuk pemilihan Gubernur. Ini sudah kita konsultasikan dalam Bimtek di Bali beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sekadar diketahui, bahwa dalam Pilkada Tulungagung 2018 mendatang, PDI Perjuangan telah menetapkan calon yang akan diusungnya yaitu pasangan petahana Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo, yang saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung.

Sementara itu meski Margiono dicalonkan untuk maju dalam pemilihan Bupati Tulungagung mendatang oleh koalisi partai non PDI Perjuangan, sampai saat ini masih belum menentukan pasangannya.(ta1)

Keterangan gambar : Margiono bersama para pengurus partai pengusungnya.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/adakitanews20171112_033549-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/adakitanews20171112_033549-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,pilkada,pkb,pwi pusat,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan secara resmi telah mengusung Cagub dan Cawagub Jawa Timur 2018 yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilkada 2018 mendatang. Namun koalisi dua partai tersebut tidak bergerak secara linier dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung...