ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kodim 0816 Sidoarjo menggelar acara Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di lantai 3 Ramayana Mall Sidoarjo, Rabu (13/09). Selain untuk memenuhi stok darah jenis O yang semakin menipis, acara itu juga dalam rangka memperingati hari TNI yang ke-72.

Acara sengaja digelar di pusat perbelanjaan agar bisa langsung berbaur dengan masyarakat serta supaya pengunjung mall yang hendak mendonorkan darahnya bisa langsung mengikuti kegiatan itu.

Hadir dalam bakti sosial itu, Komandan Korem 084/BJ, Kolonel Kav M Zulkifli didampingi sejumlah stafnya. Ia meninjau langsung lokasi kegiatan donor darah yang saat itu terdiri dari 16 bed beserta tim medisnya.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Moelyono mengatakan, kegiatan sosial itu diikuti seluruh anggota Kodim, Koramil, keluarga besar TNI dan anggota Polri. Selain itu, sejumlah organisasi kemasyarakatan diantaranya FKPPI, Pemuda Pancasila (PP) serta masyarakat umum lainnya juga ikut ambil bagian.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72. Acara ini digelar serentak di bawah naungan Kodam V Brawijaya,” terangnya, Rabu (13/09).

Dandim menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 300 pendonor darah dari keluarga TNI maupun masyarakat umum. “Memang sengaja kegiatan digelar di pusat perbelanjaan dan keramaian agar bisa membaur dengan masyarakat umum,” imbuhnya.

Sementara itu Kabag Pelayanan Darah PMI Pemkab Sidoarjo, dr Nunuk menegaskan, stok darah golongan O di PMI Cabang Sidoarjo saat ini memang menipis. Hal itu disebabkan lantaran permintaan darah O yang cukup tinggi dan banyak. Sedangkan untuk stok darah golongan lainnya, saat ini masih dalam kondisi stabil alias aman.

“Harapan kami dengan donor darah ini, stok darah yang menipis bisa terdongkrak untuk memenuhi permintaan pasien yang membutuhkan tranfusi darah,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Sejumlah anggota Kodim, Koramil, keluarga besar TNI dan anggota Polri melakukan donor darah.(foto:mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170913_214419-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170913_214419-150x150.jpgREDAKSIKesehatanadakitanews,Berita,donor darah,kodim 0816 sidoarjo,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Kodim 0816 Sidoarjo menggelar acara Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di lantai 3 Ramayana Mall Sidoarjo, Rabu (13/09). Selain untuk memenuhi stok darah jenis O yang semakin menipis, acara itu juga dalam rangka memperingati hari TNI yang ke-72. Acara sengaja digelar di pusat perbelanjaan agar bisa...