ADAKITANEWS, Blitar – Ada berbagai cara seseorang dalam melampiaskan keinginan maupun kekesalan. Mulai dari pelampiasan yang sifatnya negatif maupun positif. Hiburan, terkadang memang perlu didapatkan seseorang demi sekedar pelampiasan rasa lelahnya. Salah satunya dengan mengoleksi berbagai macam jenis bunga, seperti yang dilakukan Andik Yuswanto, lelaki berusia 38 tahun yang tinggal di Dusun Jambewangi RT 3/RW 2 Desa Tawangrejo Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

=======

Pemuda yang akrab disapa Andik tersebut, sehari-hari bekerja sebagai peternak ayam petelur yang sering pulang pergi ke kandang ayam. Tentu rasa lelah yang ia rasakan setiap hari itu perlu sedikit hiburan serta pelampiasan.

“Iya, dengan mengoleksi bunga-bunga ini, bisa menjadi pelepas lelah saya. Saat saya pulang dari kandang ayam, kemudian melihat sejuknya bunga ini, seakan rasa lelah hilang sendiri,” kata Andik saat ditemui Tim Adakitanews.com di rumahnya, Sabtu (08/04) sore.

Andik mengaku, mulai mengoleksi bunga sejak sekitar 2 tahun lalu. Dimana istrinya juga hobi mengoleksi bunga-bunga. “Awalnya justru istri saya yang mengoleksi bunga, mulai dari bunga gelombang cinta dan jemani,” tuturnya.

Saat ditanya apa saja jenis bunga yang ia koleksi, Andik menjelaskan, saat ini koleksi bunga yang ada di rumahnya seperti bunga puring kura, bambu air, anggrek air, pucuk merah, pucuk ungu, jemani, dan thai soco. “Sebenarnya ada banyak jenisnya, tapi saya sendiri sampai lupa beberapa namanya, karena saat beli saya hanya melihat keindahannya dulu,” ungkap Andik.

Andik menuturkan, sebagian besar bunga yang ia koleksi adalah membeli sendiri. Untuk harga yang paling mahal adalah bunga jemani, yakni sekitar Rp 2,5 juta. “Harganya beraneka ragam, ada yang Rp 10 ribu dan Rp 25 ribu. Bahkan ada yang mahal, yaitu bunga jemani dengan harga Rp 2,5 juta. Makanya untuk bunga jemani sengaja saya taruh di dalam rumah,” paparnya.

Rencananya, lanjut Andik, jika sudah terkumpul berbagai macam jenis bunga, ia akan membuat taman di dekat rumahnya. Selain untuk pelepas lelahnya sendiri, anak istrinya pun juga menyukai bunga. “Sebenarnya ini akan segera saya buat taman. Agar lebih enak dilihat, karena selain anak istri, terkadang tetangga juga ikut melihat-lihat bunga ini,” imbuhnya.(blt2)

Keterangan gambar: Andik Yuswanto, saat merawat bunga di samping rumahnya.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/090417-blt2-blitar-bunga-2.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/090417-blt2-blitar-bunga-2-150x150.jpgREDAKSIGaya Hidupadakitanews,Berita,blitar,bunga,koleksi bunga
ADAKITANEWS, Blitar - Ada berbagai cara seseorang dalam melampiaskan keinginan maupun kekesalan. Mulai dari pelampiasan yang sifatnya negatif maupun positif. Hiburan, terkadang memang perlu didapatkan seseorang demi sekedar pelampiasan rasa lelahnya. Salah satunya dengan mengoleksi berbagai macam jenis bunga, seperti yang dilakukan Andik Yuswanto, lelaki berusia 38 tahun yang...