ADAKITANEWS, Sidoarjo – Edi Susanto, 28, warga Kelurahan Lemah Putro Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo dan Eka Heri, 40, warga Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo tak bisa berkutik saat Satreskrim Polresta Sidoarjo mengamankan keduanya di rumahnya masing-masing.

Mereka, diketahui adalah pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis toko dan seorang penadah.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan, penangkapan tersangka ini bermula dari penyelidikan petugas di tiga lokasi yang menjadi sasaran pencurian tersebut. Tiga lokasi itu yakni di Alfamart kawasan Jalan Raya Wates Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin, Konter Handphone Gosmurf Kawasan Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono dan Toko Bangunan kawasan Desa Karang Tanjung Kecamatan Candi Sidoarjo.

“Hasil dari rekaman CCTV di beberapa lokasi, pelakunya sama. Setelah kami ketahui salah satu identitas pelaku yakni ES, langsung kami lakukan penangkapan di rumahnya kawasan Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo tanpa perlawanan. Selang beberapa jam seorang penadah EH juga berhasil kami amankan,” jelasnya saat pers rilis, Senin (25/09).

Dalam aksinya, Edi Susanto tidak beraksi seorang diri. Melainkan dengan temannya berinisial IW, yang saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). “Keduanya memiliki tugas masing-masing, tersangka Edi masuk ke dalam toko, sedangkan IW menjaga di luar,” ujarnya.

Selain mengamankan satu pelaku dan seorang penadah, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti dan sarana kejahatan berupa, 4 buah handphone, satu TV LED 17”, tiga pak rokok, sebuah linggis, obeng dan besi kecil. “Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dan penadah dijerat pasal 480 KUHP,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris saat melakukan pers rilis pelaku pencurian dan penadah di sejumlah toko.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170926_012600-1024x766.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170926_012600-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,pencurian,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Edi Susanto, 28, warga Kelurahan Lemah Putro Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo dan Eka Heri, 40, warga Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo tak bisa berkutik saat Satreskrim Polresta Sidoarjo mengamankan keduanya di rumahnya masing-masing. Mereka, diketahui adalah pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis toko dan seorang penadah. Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo,...