Warga Binaan lapas Anak Kelas IISuasana Tausyiah menjelang Buka Bersama Anak Lapas

ADAKITANEWS, Blitar – Sebuah komunitas ibu-ibu berhijab yang ada di Kota Blitar lakukan acara berbuka puasa bersama dengan anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II.A Blitar pada Sabtu sore (27/6).

Dalam agenda berbuka puasa ini diikuti oleh seluruh warga binaan tahanan lapas anak. Nampak 124 anak dengan antusias mengikuti acara yang dimulai pukul tiga sore itu, hingga menjelang Bedug Magrib tiba.

Diceritakan oleh Sri Lestari bahwa agenda seperti ini sangatlah bermakna bagi anak-anak warga binaan lapas. Selain itu, menurut Sri Lestari, dengan adanya acara seperti ini bisa memberikan motivasi terutama perhatian kepada mereka karena jauh dari keluarga, akibat kasus kriminal yang mereka alami.

“Di sini kebanyakan kasusnya asusila seperti pelecehan seksual dan pencurian dengan kekerasan. Untuk tausiyah kali ini dengan hadirnya El Salma  semoga banyak memberikan motivasi pada anak-anak,” kata  Sri Lestari.

Andiri Meyfilina selaku pengurus El Salma Hijaber Mom dan Ketua Panitia acara ini mengatakan bahwa visi utama dari diadakanya acara berbuka di Lapas anak ini adalah guna memberikan motivasi bagi anak-anak yang menjadi narapidana dan ini juga adalah pengalaman pertama bagi El Salma Hijaber Mom mengadakan acara berbuka puasa dengan anak-anak lapas.

“Kami tahu anak-anak itu terbelit berbagai macam kasus, semoga dengan adanya acara ini mereka termotivasi dan ke depan terutama setelah keluar bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan jauh dari tindak kriminal”.kata Andiwi.

Ditambahkan oleh Andiwi bahwa Komunitas  El Salma Hijaber Mom yang beranggotaan para ibu memiliki hati nurani keibuan dan atas dasar itulah maka acara ini diselenggarakan di lapas anak yang ada di Blitar ini

“Kami sebagai para Ibu ingin memberikan perhatian kepada anak-anak disini, banyak dari anak disini yang berasal dari keluarga broken home, semoga apa yang kami berikan ini sangat berarti bagi mereka”.tambah Andiwi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II.A Blitar Imam Setya Gunawan,Bc,IP,SH mengatakan bahwa acara berbuka puasa kali ini pasti terasa istimewa bagi anak-anak karena pada bulan ramadhan kali ini dan juga lebaran nanti mereka belum bisa berkumpul bersama keluarga.

“Saya yakin ini sangat terasa istimewa bagi anak-anak karena acara seperti ini sangat jarang bagi mereka. Sedikit perhatian dari para ibu-ibu terasa bermakna terutama pada lebaran nanti mereka juga belum bisa berkumpul bersama keluarganya. Tausiyah yang diberikan tadi semoga menjadi renungan bagi anak-anak untuk kedepan bisa menjadi pribadi yang lebih baik”.kata Imam. (wir/jati/*)

Keterangan foto : Warga Binaan Lapas anak Kelas II.A Blitar, saat memperoleh Tausyiah menjelang buka bersama

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/Warga-Binaan-lapas-Anak-Kelas-II.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/Warga-Binaan-lapas-Anak-Kelas-II-150x150.jpgRedaksiDaerahanak,blitar,kelas 2 a,lapas
ADAKITANEWS, Blitar - Sebuah komunitas ibu-ibu berhijab yang ada di Kota Blitar lakukan acara berbuka puasa bersama dengan anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II.A Blitar pada Sabtu sore (27/6). Dalam agenda berbuka puasa ini diikuti oleh seluruh warga binaan tahanan lapas anak. Nampak 124 anak dengan antusias mengikuti acara...