ADAKITANEWS, Blitar – Jalur utama penghubung antar Kecamatan Selopuro menuju Kecamatan Binangun dan sebaliknya, butuh perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemkab). Masalahnya di jalur tersebut, terdapat kerusakan di beberapa titik. Bahkan kondisinya nyaris seperti jalan makadam lantaran aspalnya yang mengelupas.

Salah satu warga Desa Ngembul Kecamatan Binangun, Suwintoro mengatakan, kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung lama. Bahkan seringkali membahayakan pengendara yang sedang melintas. “Sebenarnya jalan ini rusak sejak setahun lalu. Tapi tidak segera diperbaiki, sehingga sekarang kondisi kerusakannya semakin parah,” ungkapnya, Senin (20/03) sore.

Menurut Suwintoro, sebenarnya jalur ini merupakan jalur ramai kendaraan, karena menjadi jalur utama menuju ke Binangun dan Selopuro. Tidak heran jika kendaraan niaga banyak yang melintas di jalur tersebut. Untuk itu, pihaknya berharap agar Pemerintah setempat segera memperbaiki kerusakan jalan di jalur tersebut. “Karena rusak, jalur ini menjadi rawan kecelakaan. Terutama pengendara roda dua yang terjebak di jalan berlubang,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Harpiyanto Nugroho mengatakan, anggaran yang disediakan untuk pembangunan jalan tahun ini cukup besar, yakni lebih dari Rp 300 miliar. Menurutnya, sebagian dana tersebut kemungkinan untuk perbaikan jalan yang menghubungkan antara Selopuro dan Binangun.

“Kami akan cek dulu, apakah pembangunannya masuk anggaran tahun ini. Kalau anggaran sudah masuk, maka pembangunan akan dilakukan tahun sekarang,” jelasnya saat dikonfirmasi.(blt2)

Keterangan gambar: Kondisi jalan rusak di Desa Ngembul Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170321_170348-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170321_170348-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,jalan rusak
ADAKITANEWS, Blitar - Jalur utama penghubung antar Kecamatan Selopuro menuju Kecamatan Binangun dan sebaliknya, butuh perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemkab). Masalahnya di jalur tersebut, terdapat kerusakan di beberapa titik. Bahkan kondisinya nyaris seperti jalan makadam lantaran aspalnya yang mengelupas. Salah satu warga Desa Ngembul Kecamatan Binangun, Suwintoro mengatakan, kondisi...