ilustrasi-kebakaran14@dakitanews Nganjuk – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah di Desa Wates, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jatim ludes terbakar. Sabtu,(27/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sang pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Rumah tersebut milik Purwo Sujatmiko,38, warga setempat. Peristiwa kabakaran yang menimpa rumah Purwo terjadi sekitar pukul 08.00 wib. Api diduga berasal dari konsleting listrik di rumah itu. Kondisi cuaca yang panas disertai angin kencang membuat api cepat membesar dan menghanguskan bangunan rumah.

Data dari kepolisian menyebutkan, kejadian kebakaran bermula saat pemilik rumah menyalakan kipas angin yang dilewatkan di atas meja. Sang pemilik rumah lupa mematikan kipas tersebut hingga ditinggal aktifitas beberapa lama diluar rumah.

Sekitar pukul 08.00 wib, tetangga korban melihat kobaran api yang sudah melalap bagian atap rumah. Tetangga itupun langsung memberitahu pemilik dan warga lainya. Warga yang datang langsung mencoba memadamkan api denga alat seadanya.

Namun kencangnya hembusah angin membuat api sulit dipadamkan. Si jago merah itupuh akhirnya meluluh lantakan seluruh bangunan berikut perabot yang ada di dalamnya. Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan menyemprotkan air pada kobaran api selama sekitar satu jam.

Kapolsek Warujayeng, Kompol Thomas Sudiyana saat dikonfirmasi mengatakan,pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. “Dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, titik api berasal dari kamar depan dan diperkirakan karena konsleting listrik pada kipas angin,” jelas kapolsek.(kamto/jati).

Keterangan Gambar : ilustrasi kebakaran

RedaksiHukum Kriminalkebakaran; nganjuk
@dakitanews Nganjuk - Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah di Desa Wates, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jatim ludes terbakar. Sabtu,(27/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sang pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Rumah tersebut milik Purwo Sujatmiko,38, warga setempat. Peristiwa kabakaran yang menimpa rumah Purwo...