Konvoi Kelulusan, Pelajar Kejar-Kejaran Dengan Satpol PP

862

ADAKITANEWSIMG_20150516_134424IMG_20150516_134417IMG_20150516_134409, Kediri – Ratusan pelajar tingkat akhir dari beberapa SMA di Kabupaten Kediri yang sedang merayakan kelulusan di Simpang Lima Gumul (SLG), diusir petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Sabtu (16/5). Namun, hingga saat ini alasan Satpol PP mengusir ratusan pelajar tersebut belum jelas.

Pantauan tim adakitanews.com, ratusan pelajar tingkat akhir yang  berkumpul dan merayakan kelulusan di area Simpang Lima Gumul (SLG) tersebut, sedang menanti teman-teman dari SMA lain yang sudah berkoordinasi sebelumnya untuk merayakan di area SLG Kabupaten Kediri. Namun tidak lama kemudian datang beberapa motor Satuan Petugas Polisi Pamong Praja(Satpol PP) dari arah utara dan selatan. Para Petugas Salpol PP yang datang ke area kerumunan pelajar tersebut langsung membentak-bentak bahkan ada yang sempat menendang motor siswa SMA yang lagi melakukan perayaan kelulusan.

“Satpol PP datang dari dua arah mas utara dan selatan, mereka(Satpol PP-red) langsung membentak-bentak kita bahkan ada yang hendak menendang juga,” Ungkap ST.

Karena dilakukan tidak sewajarnya, ratusan pelajar langsung pindah ke lokasi lain. Beberapa dari kerumunan siswa tingkat akhir tersebut menjalankan motornya sambil mengangkat motornya dan menambah volume gas, sehingga menimbulkan kebisingan bagi warga yang sedang bersantai di area tersebut.

“Suara knalpotnya bikin bising mas. Trus ada yang angkat-angkatan motor juga itu, jadi gak betah,” Ungkap Satrio.

Disaat tim adakitanews.com hendak meminta kejelasan terkait tindakan Satpol PP yang membentak-bentak dan menendang para siswa, salah seorang anggota satpol PP langsung pergi. “Ini kawasan wisata, tidak boleh untuk konvoi,” jawabnya singkat sembari pergi. (blot/zay).

Keterangan Gambar : Kerumunan Siswa SMA di SLG usai pengumuman kelulusan.