ADAKITANEWS, Sidoarjo – Cagub Jatim, Khofifah Indar Pawaransa melakukan blusukan untuk menyapa para buruh yang bekerja di salah satu perusahaan kopi, PT Santos Jaya Abadi di Trosobo Taman Sidoarjo, Jumat (09/03).

Kunjungan Khofifah di perusahan pengolah kopi ini adalah untuk mengkonfirmasikan sektor agro yang selalu beriringan dengan manufaktur, agara nantinya harapan‎ dari para petani kopi di Jawa Timur bisa terwujud, yakni bisa terserap dengan maksimal hasil panen hingga bersaing ke pasar ekspor.‎

Selain bisa menstabilkan penjualan hasil panen petani kopi, perusahaan pengolah kopi yang besar dengan hasil produk berbagai merek, menurut Khofifah, juga bisa diharap bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

“Karena yang ada disini adalah padat karya, dan bisa diinisiasi kembali kalau Indonesia merupakan produsen kopi nomor 3 di dunia, sekarang nomor 4,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, dengan adanya industri kopi yang besar, nantinya bisa menggugah para petani kopi untuk semakin berkembang, dan tentunya bagi pemerintah juga harus bisa meningkatkan produksi kopi di Jawa Timur.

“Tentu kalau ini ada produk yang diekspor, akan meluaskan jaringan-jaringan pangsa pasar ekspor Indonesia terutama pangsa pasar ekspor dari Jawa Timur,” harapnya.

Sementara itu, Novi Liaastan, PLAN Manajer ‎PT Santos Jaya Abadi ‎berharap, kedatangan Khofifah ke perusahaannya diharapkan bisa membantu meningkatkan produksi kopi Indonesia. “Kami berharap nanti akan ada komunikasi lebih baik untuk perkembangan kopi di Indonesia,” harap Novi.‎(sid3)

Keterangan gambar : Khofifah didampingi Novi Liaastan, PLAN Manajer ‎PT Santos Jaya Abadi berkeliling di‎ area produksi dan menyapa para pekerja.(foto: andri santoso)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180309_215124-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180309_215124-150x150.jpgREDAKSIEkbisadakitanews,Berita,khififah,Kopi,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Cagub Jatim, Khofifah Indar Pawaransa melakukan blusukan untuk menyapa para buruh yang bekerja di salah satu perusahaan kopi, PT Santos Jaya Abadi di Trosobo Taman Sidoarjo, Jumat (09/03). Kunjungan Khofifah di perusahan pengolah kopi ini adalah untuk mengkonfirmasikan sektor agro yang selalu beriringan dengan manufaktur, agara nantinya...