Tegar-1

ADAKITANEWS, Madiun – Salah satu korban pesawat Hercules jatuh di Kota Medan, Sumut, Selasa (30/6) siang ini, Kopral Dua (Kopda) Dany Setya Wahyudi asal Gang Tegalsari RT 8/RW 3 Dusun 2 Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Keluarga korban sempat mengalami shock menerima kabar dari petugas Lanud Iswahjudi, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

“Awalnya, saya mendapat kabar dari tetangga melihat di televisi ada pesawat Hercules jatuh di Medan. Saya berprasangka baik Dany tidak ada dalam pesawat itu, sambil terus memantau salah satu stasiun televisi nasional. Lalu, saya mendapatkan kabar dari anggota Paskhas Lanud Iswahyudi mendatangi rumah sekitar pukul 12.00 lebih,” jelas Ny Jumiati ibu kandung Kopda Dany, Selasa (30/6) malam.

Begitu kedatangan petugas Paskhas itu, sontak Ny Jumiati sempat merasa shock dan terkejut bukan main. “Saya sejenak merasakan seperti sesak menerima kabar itu, akhirnya air mata pun jatuh. Lama kelamaan saya pun tersadar dan merasakan ikhlas atas kepergiannya. Saya harus ikhlas, sebab kejadian sudah suratan takdir dari Allah,” ujarnya lirih penuh ketegaran.

Ia menyatakan Dany anak ke-3 dari 4 bersaudara dan punya satu anak ini terakhir menelepon menjelang puasa lalu. Seperti jelang bulan puasa biasanya, dia selalu menelepon saya dan anggota keluarga untuk meminta maaf. Kebiasaan itu biasa dilakukan seluruh anggota keluarga menjelang Ramadhan tiba untuk melaksanakan puasa.

“Kebiasaan lain, menjelang berangkat tugas ke mana saja, dia selalu telepon saya untuk meminta doa keselamatan dalam bertugas. Tapi, kali ini dia tidak menelepon. Entah mengapa begitu ? Saya pun tidak ada firasat apa pun jelang kepergian dia. Saya kini hanya bisa berharap, agar dia secepatnya dibawa ke Madiun untuk dimakamkan,” ujar Ny Jumiati lagi.

Menyinggung kepulangan terakhir Kopda Dany, ia mengatakan saat lebaran tahun 2013 lalu, setelah itu belum pernah pulang. Dilaporkan, sejumlah kerabat dan tetangga terus berdatangan ke rumah Dany dibesarkan untuk menyampaikan duka. “Kami tidak menduga, dia termasuk korban kecelakaan Hercules itu,” ujar Ny Yatmi tetangga korban. (UK)

Keterangan Gambar : Ny Jumiati ibu kandung Kopral Dua (Kopda) Dany Setya Wahyudi asal Gang Tegalsari RT 8/RW 3 Dusun 2 Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, yang anaknya ikut tewas dalam kecelakaan Hercules di Medan.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/Tegar-1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/Tegar-1-150x150.jpgRedaksiDaerahherkules,korban,madiun
ADAKITANEWS, Madiun - Salah satu korban pesawat Hercules jatuh di Kota Medan, Sumut, Selasa (30/6) siang ini, Kopral Dua (Kopda) Dany Setya Wahyudi asal Gang Tegalsari RT 8/RW 3 Dusun 2 Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Keluarga korban sempat mengalami shock menerima kabar dari petugas Lanud Iswahjudi, Kecamatan...