Pemakaman korban pesawat jatuh warga BlitarADAKITANEWS Blitar – Korban tewas pesawat latihan tempur Super Tucano milik TNI AU yang jatuh di Kota Malang, Nurkolish,28,) warga Dusun Unggahan RT 02 RW  04 Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar di makamkan di Pemakaman Umum (TPU) Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kamis (11/02) pukul 11.00 Wib.

Suasana isak tangis mengiringi kepergian jenasah saat dibawa ke liang kubur. Saat ini, seluruh keluarga sudah berkumpul dan pemakaman bisa secepatnya dilakukan. Keluarga merasakan kesedihan kepergian almarhum. Padahal Nurkolish baru saja pulang awal pekan lalu saat libur Imlek.

“Kami masih berduka, sebab baru awal pekan lalu ia pulang ke rumah. Terakhir, kami komunikasi ya pas almarhum pulang ke rumah,” kata Mamad kakak korban.

Nurkolish sering pulang dengan jadwalnya tidak tentu. Walaupun masih berduka, keluarga berusaha tegar dan sabar. Sejak semalam diketahui jika kedatangan jenazah almarhum diantar menggunakan mobil ambulans Rabu malam. Sejumlah anggota TNI-AU dari Pangkalan Abdul Rahman Shaleh Malang turut mengantarkan jenazah korban ke rumah duka.

Kedatangan jenazah disambut isak tangis kerabat dan tetangga korban. Mereka sangat sedih dengan kejadian yang dialami saudara mereka, bahkan adik korban sampai pingsan berkali-kali.

Selain dari anggota TNI AU yang juga mengawal jenazah korban, Muspida Kabupaten Blitar juga turut hadir. Mereka ikut berduka cita pada keluarga almarhum atas musibah yang terjadi.

Kepala Teknik EGC Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachhman Saleh Malang Letda Hartono mengatakan ia memang sengaja ditugaskan untuk mengantarkan jenazah ke rumah duka. Selain sebagai bentuk pertanggung jawaban, dari TNI AU juga memberikan tali asih pada keluarga.

“Saya hanya ditugaskan dari lanud untuk mengantarkan jenazah korban jatuhnya pesawat dan sampaikan tali asih serta biaya pemakaman kepada keluarga Korban,” katanya singkat.

Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU jatuh di permukiman warga di Jalan LA Sucipto, Malang, Rabu pagi, dengaan menewaskan sedikitnya 4 korban dua di antaranya adalah warga sipil. ( wiro/jati )

Keterangan  Gambar : Prosesi pemakaman Nurkolis, terlihat TNI AU dari Lanud Abdurahman Saleh ikut mengantarkan jenazah ke liang lahat.

REDAKSIDaerahkorban,Pesawat jatuh,tucano
ADAKITANEWS Blitar - Korban tewas pesawat latihan tempur Super Tucano milik TNI AU yang jatuh di Kota Malang, Nurkolish,28,) warga Dusun Unggahan RT 02 RW  04 Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar di makamkan di Pemakaman Umum (TPU) Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kamis (11/02) pukul 11.00 Wib. Suasana isak tangis...