ADAKITANEWS, Jombang – Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 di Kabupaten Jombang dipastikan bakal diikuti oleh tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal tersebut menyusul ditetapkannya bakal pasangan calon menjadi pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Senin (12/02) siang.

KPU Kabupaten Jombang dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018, telah memutuskan pasangan Mundjidah-Sumrambah yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP dan Partai Gerindra serta Partai Perindo. Lalu pasangan Nyono-Subaidi yang diusung oleh Partai Golkar, PKB, Partai NasDem, PAN dan PKS. Serta pasangan Syafi’in-Choirul Anam yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura, menjadi paslon di putaran Pilkada 2018 di Kabupaten Jombang.

Anggota Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis, Drs Dja’far SH MSi mengatakan bahwa keputusan penetapan paslon tersebut sesuai dengan hasil proses tahapan syarat calon dan pencalonan yang dilakukan oleh seluruh paslon sebelumnya.

Dari ketiga paslon tersebut, kata Dja’far, bahwa seluruh berkas telas memenuhi syarat calon maupun pencalonan. “Penetapan sudah berdasarkan PKPU Nomor 78 tahun 2017,” tandas Dja’far saat diwawancarai Tim Adakitanews.com di ruang Husni Kamil Manik kantor KPU Kabupaten Jombang.

Sementara pasca ditetapkannya bakal paslon menjadi paslon oleh KPU, maka secara otomatis seluruh aturan yang melekat terkait calon maupun pencalonan harus ditaati oleh seluruh paslon. Hal tersebut ditegaskan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jombang.

“Kami mengimbau baik paslon maupun partai pengusung agar mematuhi aturan dan perundang-undangan. Terutama hal-hal pelanggaran yang sanksinya bisa membatalkan pencalonannya, seperti money politik, laporan dana kampanye maupun iklan kampanye di media massa,” ujar Anggota Komisioner Panwaskab Jombang, David Budianto.

Terpisah, Ja’far Sodiq selaku Liason Officer (penghubung) paslon Mundjidah-Sumrambah mengatakan akan segera melakukan running pilkada setelah ditetapkannya sebagai paslon untuk Pilbup Jombang oleh KPU Kabupaten Jombang.

“Setelah ini kami fokus pada kampanye dan penataan struktural serta penataan tim sukses sampai tingkat bawah dan juga pematangan untuk pemenangan,” ungkap Ja’far Sodiq yang diketahui juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Anggota Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis, Drs Dja’far SH MSi.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/adakitanews20180212_191806-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/adakitanews20180212_191806-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,jombang,penetapan paslon,pilbup jombang,pilkada
ADAKITANEWS, Jombang - Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 di Kabupaten Jombang dipastikan bakal diikuti oleh tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal tersebut menyusul ditetapkannya bakal pasangan calon menjadi pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Senin (12/02) siang. KPU Kabupaten Jombang dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan...