KPU Kab Kediri Ajak Media Sukseskan Pilkada 2020

7

Kediri(adakitanews.com)—Sebagai sarana untuk menyukseskan Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar acara Gathering bersama seluruh awak media yang ada di Kabupaten Kediri,di Hotel Bukit Daun, Rabu malam (27/11/2019).

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan, KPU Kabupaten Kediri akan mempunyai agenda besar, yaitu pemilihan Bupati. Maka dari itu diperlukan adanya kerjasama yang baik dengan semua media untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat luas agar pelaksanaan Pilbup 2020 nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Seusai dibuka, selanjutnya dipaparkan tentang tehnik kerjasama antara KPU dengan media yang ada di wilayah Kabupaten Kediri. Karena dalam catatan di KPU, media tersebut beraneka ragam bentuknya, sehingga nantinya juga akan berbeda pula cara mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Dalam catatan kami, media yang paling banyak adalah online, selanjutnya cetak, radio, dan televisi. Nantinya metode kerjasamanya akan berbeda, melihat dari bentuk media masing-masing,” tutur Ketua Kab Kediri.

Komisioner KPU Kabupaten Kediri Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Nanang Qosim mengatakan kedepannya Media saling bersinergi demi suksesnya Pulkada Kabupaten Kediri 2020 berjalan dengan lancar.

“Kami berharap dengan Media gathering ini akan terbangun komunikasi yang harmonis sehingga tercipta Sinergi antara KPU dengan Media atau insan Pers dalam rangka mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020, partisipasi masyarakat naik dan penyelenggaraan pemilihan lancar dan sukses”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga dijelaskan bahwa wewenang untuk menjawab konfirmasi dari media adalah hanya Ketua KPU. Dan ketika ketua berhalangan, maka akan diwakili oleh Divisi Humas KPU. Sedangkan semua informasi yang disampaikan oleh Devisi Humas tersebut juga harus atas seizin Komisioner KPU.

Di akhir kegiatan Media Gathering yang juga dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Kediri, Reza Christian, SH dan Moch. Wahyudi tersebut dilakukan sesi dialog dengan para jurnalis yang hadir.(gar).