KPU Launching Mobil Pintar Digital Pilbup 2020

22

Kediri(adakitanews.com)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri hari ini melaunching Mobil Pintar Pemilu Digital di Desa wisata Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Minggu pagi (16/2/2020).

Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Divisi Partisipasi Masyarakat, Nanang Qosim keberadaan mobil ini, merupakan upaya dari KPU Kabupaten Kediri sebagai salah satu inovasi baru, menjelang Pilbup Kediri Tahun 2020.

“Sebelumnya kami sudah mengenalkan Rumah Pintar Pemilu, kini kami menghadirkan Mobil Pintar Pemilu digital,” terangnya.

Diungkapkan Nanang, alasan dikenalkannya Mobil Pintar Pemilu, karena pada masa sekarang, tidak semua orang bisa mengakses Rumah Pintar Pemilu, yang ada di Kantor KPU Kabupaten Kediri.

“Dengan ini, kami akan menggunakan Mobil Pintar Pemilu sebagai media untuk menjemput bola. Jadi, kami akan hadir di beberapa tempat kumpul masyarakat dan di beberapa titik yang bisa dimanfaatkan masyarakat KPU Kabupaten Kediri. Misalnya di area Car Free Day,” ungkapnya.

Kegiatan ini sengaja ditempatkan di lokasi wisata pada hari libur, sekaligus bertujuan untuk mensosialisikan Pemilihan Bupati Kediri 2020 kepada masyarakat.

KPU optimistis, melalui kehadiran Mobil Pintar Pemilu, maka tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pemilu, terutama Pilbup Kediri Tahun 2020, bisa semakin meningkat.

Langkah ini juga sekaligus perwujudan komitmen KPU Kabupaten Kediri untuk memperluas informasi-informasi dan pengetahuan tentang hal berkaitan pemilihan umum.

“Kami juga percaya, dengan inovasi ini bisa merealisasi tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilbup Kediri Tahun 2020, yang diharapkan mencapai 79 persen,” ujarnya.(gar).