lapis@dakitanews Kediri – Kue lapis merupakan kue khas Indonesia dan termasuk jajanan pasar yang mempunyai banyak penggemar. Selain itu, kue ini juga simpel cara pembuatanya yakni berbahan dasar tepung beras. Seperti anda ketahui bahwa tepung beras merupakan sumber karbohidrat, serat, protein,nabati, vitamin, serta mineral. Semuanya telah memegang sebuah peranan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan serta perkembangan tubuh kita, apalagi untuk si buah hati. Kali ini kami sengaja untuk membeberkan salah satu rahasia Resep Kue Lapis yang enak dan legit tentunya.Yuk Intip Resepnya Disini!

Bahan :
• 275 gram tepung beras
• 75 gram tepung sagu
• 300 gram gula pasir
• ½ sdt garam
• 1 liter santan
• 3 lembar daun pandan
• pewarna merah, hijau atau sesuai selera
CARA MEMBUAT KUE LAPIS TEPUNG BERAS :
1. Masak santan bersama daun pandan dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Angkat, biarkan hangat. Campur tepung beras, tepung sagu dan gula pasir, aduk rata. Tuangi santan sedikit demi sedikit sambil diuleni, hingga menjadi adonan encer.
2. Bagi adonan menjadi 3 bagian, beri pewarna sesuai selera atau satu bagian biarkan putih. Tuang adonan pertama sekitar 50-100 ml atau sesuai selera ke dalam loyang panas yang sudah diolesi minyak. Kukus hingga adonan mulai mengeras lalu lanjutkan dengan menuangkan adonan berikutnya secara berselang-seling hingga adonan habis.
3. Terakhir kukus hingga 30 menit atau sampai matang. Angkat, dinginkan lalu keluarkan dari loyang. Sajikan kue lapis yang sudah dipotong-potong. Happy Cooking

Keterangan Gambar    : Kue Lapis

RedaksiKuliner
@dakitanews Kediri – Kue lapis merupakan kue khas Indonesia dan termasuk jajanan pasar yang mempunyai banyak penggemar. Selain itu, kue ini juga simpel cara pembuatanya yakni berbahan dasar tepung beras. Seperti anda ketahui bahwa tepung beras merupakan sumber karbohidrat, serat, protein,nabati, vitamin, serta mineral. Semuanya telah memegang sebuah peranan...