sby@dakitanews Surabaya– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Senin (6/10). Presiden SBY dan rombongan tiba pukul 12.00 Wib, di Pangkalan Komando Daerah Militer V Brawijaya Batalyon Infanteri 500/R Surabaya. Kedatangan SBY disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri dan seluruh pasukan yang ada. Hadir dalam rombongan ini Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Menko POLHUKAM Djoko Suyanto.

Dalam kunjungan ini SBY meninjau keadaan Pangkalan Komando Infanteri 500/R, hampir seluruh ruangan di dalam Pangkalan dilihat langsung oleh SBY. “Semua ruangan dan fasilitas dalam keadaan baik dan terawat”, ungkap Presiden. Dalam beberapa kesempatan Sby juga menyapa para wartawan sambil memberikan beberapa candaan yang membuat seluruh orang tertawa.

“Seluruh prajurit TNI harus menjaga kesehatan fisik dengan berolahraga agar dapat bertempur dengan kuat dan berani, seluruh prajurit harus memberikan yang terbaik bagi pemerintah”, ungkap Presiden Sby dalam perbincangan dengan seluruh prajurit di lapangan Pangkalan Kodam. Rencananya Komando Batalyon Infanteri 500/R akan mengirim Batalyon Kr 7 untuk tugas terakhir ke Lebanon.

Siang pukul 13.30 Wib, Presiden dan rombongan langsung bertolak ke Markas Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (Mako Armatim) untuk meninjau langsung persiapan hari Ulang Tahun TNI, selasa(7/10). Rencananya, esok TNI akan menggelar kekuatan terbesar hasil pengembangan minimun essential force 2009-2014. Pergelaran kekuatan ini dilaksanakan agar masyarakat semakin mengetahui kemampuan sistem persenjataan (alutsista) terbaru TNI. Pasukan TNI penjaga udara siap menurunkan semua alutsista miliknya. Ini sebagai agenda utama Presiden dalam kunjungannya ke Surabaya jatim.

Batalyon Infanteri 500/Raider adalah satuan pemukul Kodam V/Brawijaya, berkedudukan langsung di bawah Pangdam V/Brawijaya yang mempunyai tugas melaksanakan Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang (OMP dan OMSP).

Tugas-tugas yang diemban Yonif 500/Raider yang kita kenal dengan semboyan Cepat, Senyap dan Tepat mempunyai peran penting dalam rangka membantu menciptakan situasi agar tetap kondusif di wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur.(alex)

Keterangan Gambar : Presiden SBY saat melakukan kunjungan ke Kodam Brawijaya Surabaya

RedaksiNasionalPolitikKunjungan SBY; Kodam V Brawijaya
@dakitanews Surabaya- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Senin (6/10). Presiden SBY dan rombongan tiba pukul 12.00 Wib, di Pangkalan Komando Daerah Militer V Brawijaya Batalyon Infanteri 500/R Surabaya. Kedatangan SBY disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri dan...