ADAKITANEWS, Sidoarjo – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, berkunjung ke Industri Tas dan Koper (INTAKO) di Tanggulangin, Selasa (20/02). Dalam agenda kampanyenya tersebut, Gus Ipul berjanji akan terus mengembangkan produk dalam negeri agar bisa tembus pasar ekspor.‎

Gus Ipul mengaku, ingin melakukan kerjasama dengan INTAKO jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur. Kedepan produk hasil kerajinan kulit tersebut akan dijadikannya sebagai produk andalan dalam negeri, yang bisa menguasai pasar ekspor, sekaligus dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Dengan INTAKO jika nanti semisal dipercaya, dengan langkah-langkah nyata dan lebih kongkret untuk mengangkat produk dalam negeri kita,” ucapnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur itu menerangkan, saat ini sudah mulai berkembang produksi-produksi UMKM di Sidoarjo. Meski demikian, diakui bahwa penggiat UMKM tersebut juga pernah mengalami masa-masa sulit akibat bencana Lumpur Lapindo pada tahun 2006 silam.

“Saya melihat mereka ini hanya perlu sentuhan sedikit dari pemerintah diantaranya dengan membantu riset tentang desain produk sehingga mereka bisa menciptakan aneka sepatu dan tas dengan model yang lebih modern,” jelasnya

Selain membagi-bagikan stiker untuk mendukung kemenangannya, dalam kesempatan itu Gus Ipul juga berjanji akan membangun akses infrastruktur khusus yang menghubungkan home industri produksi kulit di Tanggulangin, bahkan penyediaan transportasi khusus baik ke bandara maupun terminal.

“Kita akan membackup pembiayaan yang nanti ditentukan oleh anggota INTAKO, berapa pun selama itu untuk inovasi. Sebelumnya untuk melakukan riset pasar dulu, pasarnya jelas baru dibikin produknya,” imbuhnya.

Gus Ipul juga akan membantu pemenuhan teknologi modern di Tanggulangin sehingga pembuatan aneka kerajinan bisa lebih cepat dan mampu memproduksi secara massal.

“Pembiayaan juga akan kita bantu dan perbanyak. Bunga murah bagi UMKM di Jawa Timur juga akan terus kita dorong sehingga mereka bisa lebih mudah bersaing dengan serbuan barang dari Cina,” pungkasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Gus Ipul saat menunjukkan produk hasil kerajinan kulit di Intako Tanggulangin, Sidoarjo.(ist)‎

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/200218-sid3-sidoarjo-gus-ipul-2-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/200218-sid3-sidoarjo-gus-ipul-2-150x150.jpgREDAKSIEkbisadakitanews,Berita,Gus Ipul,intako,pilgub,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, berkunjung ke Industri Tas dan Koper (INTAKO) di Tanggulangin, Selasa (20/02). Dalam agenda kampanyenya tersebut, Gus Ipul berjanji akan terus mengembangkan produk dalam negeri agar bisa tembus pasar ekspor.‎ Gus Ipul mengaku,...