ADAKITANEWS, Blitar – Pasca kasus korupsi yang terjadi di tubuh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Blitar, membuat organisasi tersebut mengalami vacum sejak bulan April 2016 lalu. Dan akhirnya malam tadi, Minggu (18/06) sekitar pukul 20.30 WIB, Ketua KONI Kabupaten Blitar telah resmi dijabat oleh Toni Adreas, yang dilantik langsung oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Jawa Timur, La Nyala Mataliti di pendopo Ronggo Hadi Negoro.

Dalam sambutannya, La Nyala menyarankan kepada pengurus KONI yang baru saja dilantik, untuk memperbaiki dan menata pengelolaan keuangan sebaik mungkin, agar kasus seperti tahun lalu tidak terulang kembali. “Mengaca pada kasus yang terjadi tahun lalu, maka pengelolaan harus ditata sebaik mungkin,” katanya, Minggu (18/06).

Selain itu, lanjut La Nyala, KONI harus bisa meningkatkan pembinaan atlet, sehingga bisa memperoleh prestasi. “Tentu kita minta dukungan anggaran kepada Bupati Blitar dalam melakukan pembinaan atlet. Dengan anggaran yang memadai, tentu fasilitas maupun sarana prasarana bisa terpenuhi, akhirnya prestasi bisa diperoleh,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blitar, Toni Andreas mengatakan optimis dengan keanggotaan KONI saat ini yang dilengkapi oleh pakar-pakar bidang hukum, unsur kepolisian, dan praktisi hukum, maka pengelolaan ditubuh Koni baik dari segi keuangan maupun programnya bisa menjadi lebih baik. “Saya yakin kita bisa menjadi lebih baik. Karena keberadaan kita masih diharapkan oleh Kabupaten Blitar untuk mencari generasi atlet-atlet berprestasi,” pungkasnya dalam sambutan.

Terpisah, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM saat ditemui usai pelantikan mengatakan, pihaknya berharap kepada KONI agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik. Untuk itu perlu saling koordinasi. “Saya kira keterbatasan anggaran tidak akan menyurutkan semangat kita untuk berprestasi. Buktinya, dengan tetap bekerja keras para atlet Kabupaten Blitar masih mampu mendapat beberapa prestasi yang membanggakan,” ucap Bupati.

Untuk diketahui, selain Bupati Blitar, dalan pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Blitar, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Dandim 0808, perwakilan Polres Blitar, perwakilan Polres Blitar Kota, dan 31 Ketua Cabor.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana pelantikan Ketua KONI Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/adakitanews-1024x574.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/adakitanews-150x150.jpgREDAKSIOlahragaadakitanews,Berita,blitar,koni
ADAKITANEWS, Blitar - Pasca kasus korupsi yang terjadi di tubuh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Blitar, membuat organisasi tersebut mengalami vacum sejak bulan April 2016 lalu. Dan akhirnya malam tadi, Minggu (18/06) sekitar pukul 20.30 WIB, Ketua KONI Kabupaten Blitar telah resmi dijabat oleh Toni Adreas, yang dilantik...