ADAKITANEWS, Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung melakukan sosialisasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) secara serentak untuk seluruh kecamatan. Kegiatan ini melibatkan seluruh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang ada di 19 kecamatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, Suprihno menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi secara serentak ini dilaksanakan karena pihaknya sudah mengumumkan DPS sejak 24 Maret 2018 lalu.

DPS tersebut sudah ditempel di desa/kelurahan. Jika ada yang belum terdaftar, warga bisa menanyakan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) desa/kelurahan.

“Kami sudah mengumumkan daftar pemilih sementara sejak 24 Maret yang lalu di desa dan kelurahan bahkan hingga tingkat RT,” kata Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, Sabtu (31/03).

Lanjut Suprihno, untuk sosialisasi DPS ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing PPK. Namun formatnya, berupa ledang (pengumuman keliling-red).

“Untuk modelnya terserah masing-masing PPK, untuk disesuaikan dengan kondisi masyarakat sekitarnya. Tapi secara umum kita memilih ledang dan pentas budaya,” katanya.

Untuk diketahui, Daftar Pemilih Sementara yang ditetapkan KPU berjumlah 852.116 jiwa. Terdiri atas laki-laki sebanyak 423.544 orang, dan perempuan sebanyak 428.572 orang. Sedangkan untuk pemilih pemula sebanyak 44.978 orang. Kemudian pemilih difabel, sebanyak 3.619 orang.(bac)

Keterangan gambar : Panitia Pemungutan Kecamatan, lakukan kegiatan sosialisasi DPS.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/LEDANG-DPS-2-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/LEDANG-DPS-2-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,dps,kpu,ledang,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung melakukan sosialisasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) secara serentak untuk seluruh kecamatan. Kegiatan ini melibatkan seluruh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang ada di 19 kecamatan. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, Suprihno menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi secara serentak ini dilaksanakan karena...