Lewat CCTV, Pasutri Spesial Maling Rumah Kos Diamankan Polisi

514

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pasangan suami istri (Pasutri) spesialis pembobol tempat kos di Kota Kediri berhasil diamankan Polisi. Mereka ditangkap setelah identitasnya terdeteksi melalui CCTV salah satu tempat kos di Kelurahan Mojoroto Kota Kediri.

Keduanya adalah Erni Pristiana Wati, 35, warga Desa Joho Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah bersama suaminya, Deni Septiawan, warga Jalan Ngronggo Jali RT 2/RW 4 Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri.

Penangkapan keduanya bermula saat ada laporan pencurian di beberapa tempat kos di Kelurahan Mojoroto Kota Kediri. Pihak Kepolisian Resort Kediri Kota, kemudian menindak lanjutinya dengan menelusuri wajah yang terlihat melalui CCTV rumah kos.

Di hadapan petugas, keduanya mengaku sudah melakukan aksinya sejak awal Januari 2017 lalu. “Kami sudah mencuri sebanyak 12 kali, dan sejak awal Januari lalu. Dengan cara, istri saya yang bagian mengambil barang-barang di dalam kos. Saya bagian memalsukan kunci, dan terkadang anak kos itu suka lupa menaruh kunci di dalam sepatu, jadi kita langsung ambil,” ujar Deni Septiawan saat pers rilis, Rabu (09/8).

Sementara itu Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi menjelaskan, kedua pelaku ini dapat ditangkap pada Senin (07/08) lalu. Pelaku ditangkap setelah sebelumnya sempat dilakukan pengejaran beberapa Minggu, dan akhirnya berhasil ditemukan di kawasan Kabupaten Tulungagung. “Yang paling banyak TKP nya di Kelurahan Mojoroto. Mereka juga sempat hampir ketahuan aksinya, namun berhasil kabur lantaran berpura-pura sedang mencari tempat kos,” tuturnya.

Saat ini pihak kepolisian mengaku masih mengejar penadah barang-barang hasil curian kedua pelaku. Pasalnya atas pengakuan keduanya, barang-barang tersebut dijual kepada penadah asal Tulungagung pula. “Dari tangan pelaku kita mengamankan hasil curian berupa 1 sepeda motor Vario, 40 kunci palsu, uang Rp 31 ribu, dan 8 HP berbagai merek. Kita masih dalam proses pengejaran penadah barang hasil curian, untuk namanya sudah kita kantongi, namun belum bisa disampaikan,” imbuh AKBP Anthon Haryadi.(udn)

Keterangan gambar : Kedua pelaku beserta barang bukti di Mapolres Kediri Kota.(foto:fasihhuddin kholili)