ADAKITANEWS, Kota Blitar – Libur panjang akhir pekan kembali terjadi. Karena pekan ini, sekaligus bertepatan dengan libur hari raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (01/09).

Hal itu menyebabkan banyak masyarakat yang kemudian memanfaatkan momen libur panjang ini untuk liburan, atau bahkan mudik ke kampung halamannya.

Kepala Stasiun Blitar, Fadjar Wahyudi mengatakan, pada libur panjang ini jumlah penumpang mengalami kenaikan daripada hari-hari biasanya. Terutama untuk Kereta Api lokal Penataran dan Rapih Dhoho, serta kereta api jarak jauh Singasari, Kahuripan, dan Brantas.

“Setiap libur panjang memang sudah kita prediksi pasti ada kenaikan jumlah penumpang. Kenaikannya mencapai 15 – 20 persen, baik KA lokal maupun jarak jauh. Dari sebelumnya untuk lokal per hari sekitar 1.000 penumpang, meningkat menjadi 1.200 penumpang,” kata Fadjar, Jumat (01/09).

Sementara itu, satu diantara penumpang dari Blitar menuju Malang, Ulfa, 24, mengatakan, momen libur panjang ini memang sudah ditunggu-tunggu olehnya. Pasalnya ia bersama keluarga akan mengunjungi saudara yang berada di Probolinggo.

“Setiap hari kan kerja. Jadi ini kesempatan libur panjang saya bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumah saudara,” tuturnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi penumpang di Stasiun Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/010917-fat-blitar-stasiun-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/010917-fat-blitar-stasiun-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,idul adha,stasiun blitar
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Libur panjang akhir pekan kembali terjadi. Karena pekan ini, sekaligus bertepatan dengan libur hari raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (01/09). Hal itu menyebabkan banyak masyarakat yang kemudian memanfaatkan momen libur panjang ini untuk liburan, atau bahkan mudik ke kampung halamannya. Kepala Stasiun Blitar, Fadjar Wahyudi...