ADAKITANEWS, Tulungagung – Aparat Kepolisian Resort Tulungagung, meringkus buron Agus Ari Efendi, 36, buron kasus pembacokan.

Ia ditangkap di rumahnya di Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, Senin (19/03) malam, setelah dinyatakan buron selama lima tahun usai membacok anggota penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Tulungagung saat itu, Brigadir Sugeng Riadi.

“Dia adalah salah satu pelaku pembacokan terhadap anggota kami lima tahun lalu yang dinyatakan buron,” kata Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan, Selasa (20/03).

Insiden pengeroyokan terjadi lima tahun silam, tepatnya pada Rabu (24/04/13) malam, sekitar pukul 24.00 WIB. Sedangkan lokasi kejadian berada di depan Rumah Sakit Romo Wijoyo, Desa Gandong Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung.

Saat itu, Brigadir Sugeng Riadi mencoba melerai adanya aksi perkelahian, namun justru dia dihajar beramai-ramai oleh tersangka Agus dan tujuh teman lainnya.

Brigadir Sugeng yang baru saja lepas dinas dari tugas di Mapolres Tulungagung menderita luka bacokan di tujuh tempat pada bagian kepala, leher, perut serta tangan. Bahkan ketika korban sudah tidak berdaya, Agus dan komplotannya menghantam korban dengan pot bunga yang berada di lokasi. Korban mengalami pendarahan hebat hingga menjalani perawatan intensif di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Lanjut Kompol Andik, usai penganiayaan itu, Agus kabur ke Kalimantan Selatan, dan sempat bekerja sebagai tenaga keamanan. Karena kangen dengan keluarganya, akhirnya Agus pulang ke rumahnya di Desa Besole Kecamatan Besuki Tulungagung, hingga akhirnya ditangkap petugas kepolisian.

“Saat akan ditangkap, pelaku berusaha melawan, kami terpaksa melumpuhkan dengan tembakan,” tegasnya.

Dari keterangan Agus, kini polisi telah mendeteksi keberadaan ketujuh pelaku lainnya.(bac)

Keterangan gambar : Pelaku pembacokan dan barang bukti yang diamankan polisi.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180321_000335-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180321_000335-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,pembacok polisi,Polres Tulungagung,tulungagun
ADAKITANEWS, Tulungagung – Aparat Kepolisian Resort Tulungagung, meringkus buron Agus Ari Efendi, 36, buron kasus pembacokan. Ia ditangkap di rumahnya di Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, Senin (19/03) malam, setelah dinyatakan buron selama lima tahun usai membacok anggota penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Tulungagung saat itu, Brigadir...