JUMlokalisasi_guyanganAT, 29 AGUSTUS 2014 22:56:39 – OLEH : JATI

ADAKITANEWS Nganjuk – Group musik Sholawat Maiyah Kyai Bagus dari Kediri akan menggandeng Polres Nganjuk dalam upayanya untuk membentuk sebuah kelompok yang akan diberi nama Komunitas Peduli Guyangan. Hal ini diungkapkan oleh pimpinan group yang juga pengurus PWI Kediri, Hartono Basingkem di sela sela penampilan groupnya di lokalisasi Guyangan Kecamatan Bagor dalam acara puncak HUT kemerdekaan RI ke 69, Kamis malam (28/8).

“Kalian semua adalah pejuang sejati, karena kalian berjuang tidak mengorbankan tubuh orang lain namun menggunakan tubuh sendiri, berjuang dan bertahan hidup di negara yang merdeka, kami siap membantu kalian semua dengan membentuk sebuah komunitas demi kebersamaan,” kata Basingkem di depan para penghuni lokalisasi Guyangan.

Komunitas yang dimaksud, lanjut Basingkem, adalah sebuah kelompok yang peduli akan nasib para WPS yang ada di lokalisasi Guyangan. Di dalam komunitas ini, para WPS beserta mucikari akan diberikan pelatihan tentang technik dan managemen pemasaran. “Pemasaran disini bukan memasarkan daging punya sendiri yang dijual lo, tetapi pemasaran dibidang usaha lainya sebagai tambahan penghasilan,” gurau Basingkem yang disambut gelak tawa hadirin.

Untuk mewujudkan rencananya, group sholawat ini akan menggandeng Polres Nganjuk sebagai mitra komunitas. Diharapkan dengan terbentuknya komunitas ini, para penghuni lokalisasi akan bisa terampil dalam bidang usaha lainya yang disertai dengan managemen pemasaran. “Saya sudah sampaikan tentang hal ini kepada bapak Kapolres Nganjuk, Anggoro Sukartono dan beliaunya mendukung,” tegasnya.

Kasat Binmas Polres Nganjuk, AKP Komariatun dalam paparanya mengatakan bahwa pihaknya mendukung wacana yang dilontarkan oleh Kyai Bagus. Menurutnya, dengan diberikanya ketrampilan akan membawa dampak positif bagi para penghuni lokalisasi.

“Merdeka yang sebenarnya adalah kalian semua bisa mencari kehidupan yang layak, kami dari pihak kepolisian sangat mendukung gerakan sosial ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua,” ungkap AKP Komariatun.

Sementara, ketua RT.02/02 Kelurahan Guyangan, Pujo Prasetyo menyambut baik gagasan dan wacana dari Kyai Bagus. Menurutnya jika tekhnik dan managemen pemasaran produk itu dilaksanakan, tentunya akan menambah nilai plus bagi para penghuni lokalisasi. “Misalnya kita berdagang tahu goreng, jika managemenya diatur dan disertai dengan tekhnik pemasaranya hasilnya akan lain,” kata Pujo.

Tampilnya group sholawat maiyah Kyai Bagus ini dalam rangka acara puncak kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 69 yang diselenggarakan oleh warga RW 02 Kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor. Dalam acara ini, hadir pula Kasat Binmas AKP Komariatun, Kapolsek Bagor AKP Mulyanto dan beberapa tamu undangan lainya. Para tamu undangan juga berkenan duduk di lantai yang beralaskan tikar bersama dengan warga lainya yang mayoritas perempuan penghuni lokalisasi.

Group sholawat maiyah memperkenalkan tekhnik dan management pemasaran tahu goreng. Bahkan, pihaknya akan membantu para penghuni lokalisasi untuk menciptakan lapangan kerja baru. Wacana ke depan, group ini akan membentuk kelompok yang diberi nama Komunitas Peduli Guyangan dengan menggandeng Polres Nganjuk. (Jati)

redaksiSeni Budaya
JUMAT, 29 AGUSTUS 2014 22:56:39 - OLEH : JATI ADAKITANEWS Nganjuk - Group musik Sholawat Maiyah Kyai Bagus dari Kediri akan menggandeng Polres Nganjuk dalam upayanya untuk membentuk sebuah kelompok yang akan diberi nama Komunitas Peduli Guyangan. Hal ini diungkapkan oleh pimpinan group yang juga pengurus PWI Kediri, Hartono Basingkem...