PWI Jombang@dakitanews Jombang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Fotografi tingkat SMA sederajat. Lomba dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda itu memperebutkan hadiah jutaan rupiah, serta tropi bergilir Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

“Sesuai rencana, pengiriman karya baik LKTI maupun Fotografi bisa dilakukan mulai 1 hingga 20 Oktober 2014. Selanjutnya, tanggal 28 Oktober kita lakukan penyerahan hadiah,” kata Saiful Mualimin, Ketua Pelaksana LKTI dan Fotografi, Minggu (5/10).

Saiful menjelaskan, selain penyerahan hadiah, puncak acara tersebut juga akan diramaikan dengan launching Taman Baca Grahamedia. Taman baca tersebut berada di halaman kantor PWI Jombang, Jl Wahid Hasyim 133. “Untuk LKTI dan Fotografi yang kita lombakan bertema tentang lingkungan, yakni ‘Peran Pemuda dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup’. Hanya saja, pesertanya kita khususkan pelajar yang ada di Kabupaten Jombang,” kata jurnalis televisi ini.

Saiful mengungkapkan, selain mendapatkan tropi, para juara lomba tersebut juga berhak mendapatkan uang tunai jutaan rupiah. Rinciannya, juara pertama sebesar Rp 2 Juta, kemudian juara kedua sebesar Rp 1,5 Juta, dan juara ketiga sebesar Rp 1 Juta. Besaran hadiah itu, kata Saiful, untuk masing-masing lomba, yakni LKTI dan Fotografi.

“Untuk persyaratan lebih lengkap bisa dilihat di alamat website http://pwijombang.hol.es. Nah, di website tersebut semua aturan sudah tertulis lengkap,” pungkas Saiful.

Sementara itu Bupati Jombang menyambut baik acara yang digagas oleh PWI. Bahkan ia berharap acara tersebut digelar secara rutin setiap tahun dengan tema berbeda.”Semisal untuk tahun ini tema lingkungan, kemudian tahun selanjutnya mengambil tema wisata religi di Jombang, atau tentang kesehatan reproduksi remaja. Sekali lagi, kami sangat mendukung acara yang dihelat teman-teman PWI,” pungkasnya. (Hanif / Jati).

Keterangan Gambar : Kantor PWI Jombang Gelar lomba karya tulis dan lomba foto

RedaksiPendidikanlomba karya tulis,PWI Jombang
@dakitanews Jombang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Fotografi tingkat SMA sederajat. Lomba dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda itu memperebutkan hadiah jutaan rupiah, serta tropi bergilir Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. 'Sesuai rencana, pengiriman karya baik LKTI maupun Fotografi bisa dilakukan mulai 1...