ADAKITANEWS, Blitar – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan tahun baru. Misalnya, mengunjungi tempat-tempat wisata atau mengadakan hiburan dengan keunikan lokal. Di awal tahun baru ini, beberapa tempat wisata juga berupaya untuk memanjakan pengunjungnya dengan mengadakan acara tambahan, seperti live musik, perlombaan atau festival yang bisa menarik pengunjung untuk datang memeriahkan bersama keluarga.

Seperti di wisata Water Park Hisyam Chenoa yang berada di Dusun Salam Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, yang sengaja menggelar lomba cukup unik yakni lomba panjat paralon di kolam.

Perlombaan panjat paralon ini diikuti 10 tim. Tiap tim terdiri dari 2 peserta yang merupakan pengunjung dari berbagai daerah. “Iya lumayan sulit. Selain paralonnya licin karena berada di air, paralonnya kan digantung, jadi bergerak terus,” kata Rio, salah satu peserta asal Kedawung, Senin (01/18).

Rio mengaku, meski tenaganya terkuras karena mengikuti lomba ini, namun ia merasa terhibur dengan lomba tersebut. “Semoga tahun depan ada lagi, jadi saya bisa ikut lagi,” harapnya.

Sementara itu, Manajer Wisata Water Park Bisham Chenoa, Isnadi mengatakan, tujuan diadakannya perlombaan ini adalah membentuk kekompakan dan kerjasama, baik dalam satu keluarga maupun dengan teman. Karena tahun ini ada beberapa perlombaan, seperti panjat paralon dan fashion show.

“Kalau hadiah untuk panjat paralon nanti kita undi. Untuk hadiah pertama 1 ekor kambing. Dan lainnya barang-barang elektronik seperti Hp dan TV,” jelasnya.

Lebih lanjut Isnadi menjelaskan, selain menggelar lomba-lomba, para pengunjung juga dimanjakan dengan hiburan musik dangdut. Harapannya, masyarakat baik dari Blitar maupun luar Blitar bisa mengenal Wisata Water Park Bisham Chenoa ini.

“Perlombaan yang kita gelar juga bertujuan mengenalkan wisata ini kepada masyarakat,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana lomba panjat paralon di kolam Water Park Chenoa Kedawung Nglegok.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/010118-fat-blitar-pipa-2-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/010118-fat-blitar-pipa-2-150x150.jpgREDAKSIGaya Hidupadakitanews,Berita,blitar,panjat pipa,tahun baru
ADAKITANEWS, Blitar - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan tahun baru. Misalnya, mengunjungi tempat-tempat wisata atau mengadakan hiburan dengan keunikan lokal. Di awal tahun baru ini, beberapa tempat wisata juga berupaya untuk memanjakan pengunjungnya dengan mengadakan acara tambahan, seperti live musik, perlombaan atau festival yang bisa menarik pengunjung untuk...