ADAKITANEWS, Blitar – Setelah dua tahun berhenti dari bidang politik, mantan Bupati Blitar, Heri Noegroho dipastikan akan kembali terjun ke dunia politik lagi. Heri dipastikan telah resmi mendaftar sebagai calon DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kabupaten Blitar, Imron Rosyadi mengatakan, pihaknya siap memenangkan seluruh calon anggota legislatif yang maju pada Pemilu 2019 dari PKB. Termasuk Heri Noegroho yang merupakan figur yang sudah cukup dikenal di Kabupaten Blitar.

Menurut Imron, dengan pengaruh figur tersebut, diyakini dalam pemilu 2016 nanti PKB dapat memenangkan suara warga Kabupaten Blitar. “Hal ini tentunya menjadi semangat tersendiri bagi kami,” kata Imron Rosyadi, Kamis (12/04).

Sementara itu, mantan Bupati Blitar dua periode, Heri Noegroho mengatakan, ada beberapa pertimbangan kenapa ia memilih maju dari PKB bukan dari PDI Perjuangan yang telah membesarkan namanya sebagai kepala daerah dua periode. Ia mengibaratkan seperti sebuah rumah, PDI P sudah terlalu penuh, sehingga ia memilih pindah.

“Ibarat rumah, disana sudah terlalu penuh, dan PKB serius merangkul saya sebagai Bacalegnya. Inilah yang jadi pertimbangan saya mantap maju sebagai Bacaleg DPR RI dari PKB,” paparnya.

Ia optimis dengan pengalamannya dua periode menjabat sebagai Bupati Blitar, akan menjadi modal untuk menjadi wakil rakyat di senayan. Selain itu menurutnya, di Kabupaten Blitar ini perlu adanya perhatian yang tidak hanya berasal dari Kepala Daerah, namun juga dari legislatif.

“Makanya, kedepan sebagai DPR RI tentu masih banyak program yang bisa saya bawa ke daerah dalam rangka mensejahterakan daerah,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Heri Noegroho, mantan Bupati Blitar saat berada di kantor DPC PKB Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/120418-fat-blitar-caleg-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/120418-fat-blitar-caleg-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,blitar,caleg dpr ri,mantan bupati blitar
ADAKITANEWS, Blitar - Setelah dua tahun berhenti dari bidang politik, mantan Bupati Blitar, Heri Noegroho dipastikan akan kembali terjun ke dunia politik lagi. Heri dipastikan telah resmi mendaftar sebagai calon DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kabupaten Blitar, Imron Rosyadi mengatakan, pihaknya siap memenangkan...