ADAKITANEWS, Kota Madiun – Bola panas kasus dugaan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dengan tersangka Walikota Madiun non aktif, Bambang Irianto terus menggelinding liar. Kini, giliran mantan Kepala Kejaksaan Negeri Madiun, Isno Iksan yang turut mendatangi panggilan KPK di Markas Brimob Kompi C Kota Madiun, Sabtu (18/03).

Selain memeriksa beberapa unsur Muspida pada saat pemerintahan Bambang Irianto mulai 2009 hingga 2017, KPK diketahui juga memanggil Endang Wahyuningrum, politisi asal Partai Demokrat. Pemanggilan tersebut diketahui merupakab yang kesekian terhadap Endang. “Saya datang untuk melengkapi berkas yang kurang saja,” jelas Endang saat ditanya oleh Tim Adakitanews.com.

Sementara, mantan Kajari Madiun, Isno Iksan mengaku jika pemeriksaan terhadap dirinya adalah terkait jabatannya sebagai Kajari saat BI (Bambang Irianto,red) masih menjabat. “Saya hanya ditanya terkait posisi saya saat menjabat sebagai Kajari Madiun,” jelas Isno yang juga langsung membantah saat ditanya terkait adanya dana dari BI yang mengalir ke institusinya.

Terpisah, Juru Bicara KPK, Febry Diansyah saat dikonfirmasi melalui telepon menyampaikan jika KPK terus melakukan pemeriksaan, khususnya unsur Muspida saat tersangka BI menjadi Walikota Madiun. “Pada prinsipnya, penyidik mengklarifikasi lebih lanjut keterangan tentang adanya indikasi aliran dana pada sejumlah pihak, termasuk unsur Muspida tersebut,” ukar Febri.

Hingga berita ini ditulis, belum ada kesimpulan resmi yang disampaikan oleh KPK terkait pemeriksan di Madiun. “Pemeriksaan dilakukan untuk tersangka BI dalam penyidikan dugaan pencucian uang. Informasi lebih lanjut masih perlu kami koordinasikan dengan tim di lapangan,” lanjut Febry.(bud)

Keterangan gambar: Mantan Kajari, Isno setelah pemeriksaan di Mako Brimob.(foto:Budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170318_114053-e1489841470533-768x1024.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170318_114053-e1489841470533-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,korupsi,kpk,madiun
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Bola panas kasus dugaan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dengan tersangka Walikota Madiun non aktif, Bambang Irianto terus menggelinding liar. Kini, giliran mantan Kepala Kejaksaan Negeri Madiun, Isno Iksan yang turut mendatangi panggilan KPK di Markas Brimob Kompi C Kota Madiun, Sabtu (18/03). Selain memeriksa beberapa...