ADAKITANEWS, Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung pada Pilkada 2018, Selasa (13/02).

Pada Pilkada Tulungagung kali ini, KPU setempat telah menetapkan 2 pasangan calon peserta Pilkada Tulungagung 2018. Sebelum pengundian nomor urut, Koordinator Divisi Teknis KPU Tulungagung, Fatah Masrun mempersilakan calon Wakil Bupati untuk mengambil nomor antrean. Berdasarkan nomor tersebut, selanjutnya calon Bupatilah yang mengambil nomor urut pasangan calon.

Suasana tegang mewarnai momen ini. Dalam antrean, Eko Prisdianto, calon Wakil Bupati dari pasangan Margiono mendapatkan giliran nomor 1, dan Maryoto Birowo mendapatkan antrean yang ke 2. Setelah keduanya mendapatkan nomor antrean, kini giliran calon Bupati yang mengambil nomor urut pasangan calon.

Margiono mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil nomor, kemudian Syahri Mulyo yang terakhir. Keadaan Ballroom Crown Victoria bertambah tegang, saat Fatah Masrun melarang kedua calon Bupati tersebut membuka nomor yang ditempatkan dalam sebuah gulungan terlebih dahulu.

“Kami mohon untuk dibuka bersama-sama, menunggu aba-aba,” seru Fatah Masrun dari podium.

Selanjutnya kedua calon Bupati membuka secara bersama-sama nomor undian di tangan mereka setelah Fatah memberi aba-aba. Hasilnya, nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung pada Pilkada 2018 sama dengan nomor antrean yang diambil calon Wakil Bupati. Margiono mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Syahri Mulyo nomor 2.

Ratusan pendukung dari kedua pasangan yang sejak pagi berada di luar gedung untuk menunggu pengundian, spontan saling meneriakkan yel-yel bagi calonnya, usai pengundian nomor urut.

Bagi Margiono, nomor urut 1 ini merupakan pertanda baik. “Nomor satu berarti ya jadi Bupati. Selain itu, dalam bahasa jawa, satu itu artinya siji, yang memiliki makna nyawiji (menyatu-red),” kata Calon Bupati nomor urut 1, Margiono, yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Demokrat, PKS, PKB, PAN, PPP dan PBB.

Lain halnya dengan petahana, Syahri Mulyo, nomor 2 ini merupakan nomor yang diharapkan sebelumnya. “Nomor dua ini sesuai yang kita harapkan. Karena sejak sebulan lalu kita sudah menggunakan dalam berbagai kesempatan. Ini sekaligus menandakan untuk melanjutkan untuk yang kedua kalinya,” ungap Syahri Mulyo, calon Bupati nomor urut 2 yang berpasangan dengan Maryoto Birowo. Pasangan petahana ini diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem.(bac)

Keterangan gambar : Suasana pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/130218-bac-tulungagung-nomor-urut-1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/130218-bac-tulungagung-nomor-urut-1-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,nomor urut,Pilbup,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung pada Pilkada 2018, Selasa (13/02). Pada Pilkada Tulungagung kali ini, KPU setempat telah menetapkan 2 pasangan calon peserta Pilkada Tulungagung 2018. Sebelum pengundian nomor urut, Koordinator...