ADAKITANEWS, Tulungagung – Margiono, calon Bupati Tulungagung nomor urut 1 menyatakan bahwa dirinya selaku Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, saat ini dalam status non aktif.

“Sejak penetapan kemarin, Senin (12/02), saya sudah dalam status non aktif dari jabatan ketua umum PWI,” kata Margiono, usai pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung pada Pilkada 2018, di Crown Victoria Tulungagung, Selasa (13/02).

Margiono beralasan, meski dalam AD/ART PWI tidak mengharuskan mundur, namun karena pertimbangan efektifitas bagi organisasi dan secara pribadi dalam pencalonan Pilkada Tulungagung 2018 ini, akhirnya diputuskan untuk non aktif.

“Prosesnya dilakukan saat peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat yang lalu. Penggantinya Pak Sasongko (Sasongko Tedjo,red), Ketua Bidang Organisasi Pusat,” ujarnya.

Lanjut Margiono, dengan posisi non aktif dari Ketua Umum PWI, dirinya bisa lebih konsentrasi dalam Pilkada Tulungagung.

“Keuntungannya ya saya lebih banyak di Tulungagung. Saya dan Pak Eko (Cawabup,red) lebih fokus untuk kampanye,” papar Margiono.

Sementara itu di tempat yang sama, calon Bupati petahana mengatakan bahwa permohonan cutinya juga sudah disetujui oleh Mendagri.

“Permohonan cutinya sudah disetujui, tapi Rabu (14/02) besok harus serah terima dengan pelaksana tugas Bupati Tulungagung di kantor Gubernur, saya sendiri juga belum tahu siapa yang akan ditugaskan” kata Syahri Mulyo.

Tambah Syahri Mulyo, pada tanggal 15 Februari nanti status dirinya adalah Bupati non aktif. Karena itu, seluruh fasilitas dari pemerintah sudah tidak boleh dipergunakan lagi.

“Saya besok sekaligus pindah tidur di rumah Ngantru, karena pendopo kan termasuk fasilitas juga,” ujarnya.

Dengan status Bupati non aktif, bagi Syahri merupakan kesempatan untuk lebih intens melakukan sosialisasi.

“Waktu saya lebih banyak, karena sudah tidak terikat tugas pemerintahan lagi. Kalau perlu di mobil nanti saya siapkan baju ganti, sudah saya niatkan pergi pagi, pulang malam, agar bisa menyapa masyarakat lebih luas,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung bersama Ketua tim kampanye saat pengundian dan pengumuman nomor urut.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/130218-bac-tulungagung-margiono.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/130218-bac-tulungagung-margiono-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,ketua pwi,margiono,Pilbup,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Margiono, calon Bupati Tulungagung nomor urut 1 menyatakan bahwa dirinya selaku Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, saat ini dalam status non aktif. “Sejak penetapan kemarin, Senin (12/02), saya sudah dalam status non aktif dari jabatan ketua umum PWI,” kata Margiono, usai pengundian dan pengumuman nomor...