Mas Abu Ajari Pemuda Kota Kediri Berbisnis

760

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Menjadi narasumber dalam acara seminar bertema Young and Investment, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan banyak pengajaran terkait cara berbisnis bagi para pemuda di Gedung Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kediri, Sabtu (11/02).

Dalam seminar yang merupakan bagian dari pembukaan Kediri Education Festival (KEF) tersebut Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengaku di dalam dunia bisnis, para pebisnis muda harus mampu untuk terus berkarya dan bersaing semaksimal mungkin.

Mas Abu, nama sapaannya, mengajarkan serta memberitahu kepada para pemuda Kota Kediri bahwa sebenarnya selama ini banyak peluang-peluang investasi. Yang paling banyak yakni ada di dalam sektor perdagangan dan jasa. Mas Abu melihat, pemuda di Kota Kediri memiliki potensi yang besar serta dapat diberdayakan di bidang investasi.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini menambahkan, banyak sekali peluang bagi pemuda yang masih mau berusaha. Salah satu contoh peluang itu adalah tenun ikat khas Kelurahan Bandar Kidul, yang sudah berhasil go internasional. “Harapannya dari Event KEF ini agar kedepannya kerjasama antara pebisnis dengan pemkot bisa menjadi semakin erat,” ujar Mas Abu singkat.

Mas Abu mencontohkan, seperti kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara Pemkot Kediri dengan Kantor BI Perwakilan Kediri. Atas kerjasama kedua instasi tersebut, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri dapat menekan harga komoditas di Kota Kediri serta membuat inflasi berada pada tingkat terendah se-Jawa Timur selama dua tahun berturut-turut.(adv/humaspemkotkediri/kdr4)

Keterangan gambar : Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menjadi narasumber seminar teladan bagi pemuda Kota Kediri.(ist)