59932_foto_ilustrasi_663_382@mdakitanews Kediri – Sebuah Kandang sapi milik Ponidi, 60, warga Desa Brenggolo, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Rabu (1/10) sore sekitar pukul 13.30 WIB, nyaris ludes terbakar. Diduga, kebakaran itu terjadi disebabkan tungku api yang digunakan untuk memasak air merembet ke kandang. Akibat dari peristiwa tersebut, korban ditafsir mengalami kerugian mencapai Rp 10 Juta.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, peristiwa kebarakan itu pertama kali diketahui Ponidi (korban) yang saat itu hendak memberi makan sapinya. Korban melihat api menjalar kearah kandang sapi. Mengetahui, kandangnya terbakar, korban langsung berteriak meminta bantuan kepada tetangganya.

Sementara itu, warga yang mendengar suara teriakan korban langsung datang ke lokasi dan sebagian melaporkan peristiwa itu keperangkat desa setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian. Tiga ekor sapi yang berada di kandang berhasil dikeluarkan. Sementara warga lainnya,berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Petugas Polsek Plosoklaten mendapat laporan tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian. Dari hasil keterangan beberapa saksi, penyebab kebakaran itu diduga akibat Istri korban Katmini, 56, memasak air dari tungku dan apinya merambat ke tumpukan kayu dekat kandang sapi.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Indono Heroe Joedo menuturkan, akibat kebakaran tersebut korban ditafsir mengalami kerugian hingga Rp 10 juta. ” Tidak korban jiwa. Karena cuaca panas dan angin sangat kencang, api cepat merambat ke tumpukan kayu, ” tutur Kasubbag Humas.(gar)

Keterangan Gambar : Ilustrasi kebakaran

RedaksiHukum Kriminal
@mdakitanews Kediri - Sebuah Kandang sapi milik Ponidi, 60, warga Desa Brenggolo, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Rabu (1/10) sore sekitar pukul 13.30 WIB, nyaris ludes terbakar. Diduga, kebakaran itu terjadi disebabkan tungku api yang digunakan untuk memasak air merembet ke kandang. Akibat dari peristiwa tersebut, korban ditafsir mengalami kerugian...