demo PDIP KediriBimo@dakitanews. Kediri – Selama kepemimpinan Sutrisno sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, dituding tidak pernah memfungsikan pejabat strukturalnya sesuai konstitusi. Mantan Bupati Kediri dua periode ini dituding malah memobilisir camat se-Kediri saat ada momentum politik seperti Pemilu atau Pilkada. Selain dinilai menyimpang dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai, hal ini juga melanggar undang-undang kepegawaian. Karena pejabat pemerintah alias Pegawai Negeri Sipil tidak diperkenankan mengikuti kegiatan politik praktis apapun.

Tudingan miring itu dilontarkan oleh Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Kediri dan beberapa pengurus DPC PDIP  saat melakukan aksi di depan kantor Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Kediri pada Selasa, (07/10) itu. Hal ini membuat geram para kader PDIP di tingkat Kecamatan yang merasa tidak dihargai sebagai kader partai berlambang banteng tersebut.

Para demontrans selama satu jam berorasi di depan kantor DPC. Usai beraksi di Kantornya, massa beralih ke kantor Bupati Kediri untuk melaporkan dugaan keterlibatan camat dalam aktivitas politik partai pemenang Pemilu 2014 ini. Massa menuntut bertemu Bupati, Haryanti, secara langsung, namun permintaan ini tak diindahkan. Selanjutnya surat laporan itu hanya diserahkan kepada perwakilan Bupati.

Menurut Bimo Husodo salah satu pengurus DPC PDIP Kabupaten Kediri selain melanggar aturan, upaya memobilisir camat oleh Sutrisno dikhawatirkan akan menimbulkan perpecahan internal partai di tingkat basis. Praktek yang dilakukan camat di setiap momentum politik atas perintah suami Bupati ini hanya melibatkan Ketua dan Sekretaris di tingkat desa maupun dusun. Padahal yang berhak mengkoordinir pengurus ranting ataupun anak ranting adalah PAC, bukan camat.

“Yang dilakukan camat (atas perintah Sutrisno – Red) hanya menggunakan ketua dan sekretaris saja, padahal di tingkat desa ada sembilan pengurus dan di dusun ada tujuh pengurus, khawatirnya akan terjadi proses perpecahan yang sistematis di tingkat basis,” jelas Bimo, Wakil Sekretaris Eksternal DPC PDIP Kabupaten Kediri ini.

Seusai menyerahkan surat laporan, massa membubarkan diri dengan tertib. Beberapa truk dan sepeda motor yang digunakan demonstran sedikit demi sedikit meninggalkan kantor Bupati Kediri tepat pukul 12.00 Wib. (anam)

Keterangan Gambar :Bimo saat ditemui di tengah masa demo

RedaksiPolitikDPC PDIP Kab Kediri; Demo Kader PDIP
@dakitanews. Kediri - Selama kepemimpinan Sutrisno sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, dituding tidak pernah memfungsikan pejabat strukturalnya sesuai konstitusi. Mantan Bupati Kediri dua periode ini dituding malah memobilisir camat se-Kediri saat ada momentum politik seperti Pemilu atau Pilkada. Selain dinilai menyimpang dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga...