ADAKITANEWS, Surabaya – Mat Mochtar, salah seorang tokoh masyarakat berpengaruh di Surabaya, menyayangkan sikap Khofifah Indar Parawansa yang ikut maju dalam Pilgub 2018 mendatang.

Ia menyebut, jabatan yang saat ini disandang Khofifah yakni sebagai Menteri Sosial, merupakan amanah yang istimewa. “Jabatan Menteri adalah amanah yang istimewa dan sudah sangat tinggi derajatnya, sehingga disayangkan jika dilepas begitu saja hanya karena ambisi untuk menjadi Gubernur,” ujar tokoh yang juga merupakan Ketua Gerakan Rakyat Surabaya ini ketika ditemui di rumahnya di kawasan Bulak Banteng, Surabaya, Kamis (19/10).

Mat Mochtar menambahkan, kekalahan dua kali saat Pilgub Jawa Timur sebelumnya, harusnya bisa direnungkan oleh Khofifah. Apalagi saat ini, Khofifah sudah memiliki jabatan sebagai seorang menteri. “Sudahlah jangan terlalu emosi. Karena dua kali kalah sehingga sakit hati ingin mencalonkan lagi,” tegasnya.

Dengan tetap duduk di kursi Menteri, lanjut Mat Mochtar, Nahdlatul Ulama (NU) bisa lebih berwarna. “Tetaplah jadi Menteri saja, tidak usah jadi Gubernur. Kan malah turun jadinya. Iya kalau yang gantikan Menteri dari NU. Biar NU berwarna ada yang Menteri ada yang Gubernur. Kenapa sama-sama NU masih ngotot ingin jadi Gubernur?. Kinerja Bu Khofifah sebagai Menteri Sosial ini sudah cukup bagus,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Mat Mochtar juga menyarankan agar Khofifah mencontoh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Yang meskipun Megawati menyuruhnya maju dalam Pilgub, tapi ia tidak mau karena peduli dengan masyarakat Surabaya.

“Pemerintahan Pak De Karwo dan Gus Ipul ini juga sudah baik karena antara ketua dan wakil sangat akur hingga dua periode. Saya kira Gus Ipul sudah sangat siap dengan pemerintahan Jawa Timur,” pungkasnya.(sb1/pur)

Keterangan gambar : Mat Mochtar, tokoh masyarakat Surabaya sekaligus Ketua Gerakan Rakyat Surabaya.(foto: mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/191017-sb1-surabaya-mat-mochtar-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/191017-sb1-surabaya-mat-mochtar-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,khofifah,mat mochtar,pilgub,surabaya
ADAKITANEWS, Surabaya - Mat Mochtar, salah seorang tokoh masyarakat berpengaruh di Surabaya, menyayangkan sikap Khofifah Indar Parawansa yang ikut maju dalam Pilgub 2018 mendatang. Ia menyebut, jabatan yang saat ini disandang Khofifah yakni sebagai Menteri Sosial, merupakan amanah yang istimewa. 'Jabatan Menteri adalah amanah yang istimewa dan sudah sangat tinggi...