2016-01-01_20.48.41ADAKITANEWS, Ponorogo – Pengunjung Alun-alun Kabupaten Ponorogo dikejutkan dengan meninggalnya Siwin Budiono alias Budi Sadewo atau si Rambut Jagung ,44, warga Desa Kalijaring, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Dia meninggal saat memandu Orkes Melayu (OM) Sagita yang digelar di panggung utama Alun-alun Kabupaten Ponorogo, dalam perayaan pergantian tahun baru 2016, Kamis (31/12).

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, korban bersama rombongan berangkat dari Jombang, Kamis (31/12) pukul 07.00 Wib pagi, untuk membawakan acara orkes dangdut OM Sagita di panggung utama Alun-alun Kabupaten Ponorogo.

Pukul 11.00 Wib rombongan tiba di Hotel Ponorogo Permai untuk singgah. Korban tidak mengeluhkan apa pun, lalu pukul 16.30 Wib korban makan nasi goreng yang dipesan dari hotel. Pukul 19.30 Wib acara dimulai, namun sekitar pukul 21.00 Wib saat korban sedang membawakan acara di panggung utama, tiba-tiba roboh tak sadarkan diri dan sempat mengalami kejang-kejang.

Melihat korban roboh di atas pangung, segenap crew OM Sagita dan panitia langsung memberikan pertolongan dan membawanya ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk mendapatkan perawatan. “Saat memandu acara dipanggung alun-alun, korban tiba-tiba roboh dan tidak sadarkan diri,” ujar Kepala SPKT Polres Ponorogo Ipda Fahmi Noor, Jum’at (1/1) dini hari lalu.

Pagelaran sempat terhenti sejenak, terlihat sejumlah crew OM Sagita terkejut dan beberapa penyanyi terlihat meneteskan air mata melihat kejadian itu. Setelah, tubuh pria berbadan gemuk itu dibawa menuju RS, konser musik OM Sagita pun dimulai lagi hingga puncak acara pukul 24.00 Wib. Ditengah suka cita puncak peringatan pergantian tahun, masih terlihat perasaan duka dari para awak OM Sagita.

Selanjutnya, korban dilarikan ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif, namun setiba di RS korban dinyatakan meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan petugas medis RS, korban dinyatakan meninggal dunia tidak lama setelah tiba di RS atau sekitar pukul 21.14 Wib. Setelah dihubungi pihak keluarga meminta agar jenazah korban segera dipulanglan dan keluarga menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dengan menandatangani surat peryataan.

“Keluarga korban meminta untuk tidak dilakukan otopsi dengan menandatangani surat pernyataan. Jenazah korban telah dibawa pulang kerumahnya,” ujar Ipda Fahmi Noor. Setelah segala adiministrasi lengkap, selanjutnya jasad Budi Sadewo dibawa dengan ambulans jenazah menuju rumah duka Desa Kalijaring, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.(UK)

Keterangan Gambar : Jasad Siwin Budiono alias Budi Sadewo atau si Rambut Jagung Master of Ceremoney (MC) Orkes Melayu (OM) Sagita, tengah dimasukan ke ambulans jenazah untuk dibawa ke rumah duka.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/01/2016-01-01_20.48.41-1024x695.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/01/2016-01-01_20.48.41-150x150.jpgREDAKSIDaerahMC Sagita,rambut jagung,Siwin budiono
ADAKITANEWS, Ponorogo - Pengunjung Alun-alun Kabupaten Ponorogo dikejutkan dengan meninggalnya Siwin Budiono alias Budi Sadewo atau si Rambut Jagung ,44, warga Desa Kalijaring, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Dia meninggal saat memandu Orkes Melayu (OM) Sagita yang digelar di panggung utama Alun-alun Kabupaten Ponorogo, dalam perayaan pergantian tahun baru 2016,...