ADAKITANEWS, Jombang – Karya seni lukis yang biasanya digoreskan pada media kanvas sepertinya tidak berlaku pada sosok pemuda asal Dusun/Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang bernama Wildan Rifqi Muzayyin ini.

Pemuda berusia 23 tersebut mengembangkan bakat melukisnya secara tidak lazim. Lukisan yang kali ini diterapkannya di sebuah kain berupa kaos polos, menjadi daya tarik sendiri bagi pasar online yang kini banyak dilirik masyarakat khususnya pemuda.

Ketika disinggung soal alasan memilih usaha kaos lukis, ia menjelaskan bahwa kaos lukis tersebut masih jarang digeluti orang. Bisa jadi di Jombang hanya kaos lukis miliknya lah yang ada. “Kaos lukis ini adalah hal yang masih baru di Jombang, makanya saya tertarik untuk menggeluti hal ini,” ujarnya.

Untuk teknik pembuatannya sendiri juga cukup unik. Pemesan kaos hanya cukup kirim foto, dari foto tersebut Wildan langsung membuat sketsa lukisan di atas media kaos lalu dilukis dengan cat khusus yang ia racik sendiri. Teknik melukis dengan cara manual ini membuat keunikan tersendiri sehingga menambah daya tarik pasar clothing.

Masih dari penjelasan Wildan, untuk mengerjakan 1 kaos berukuran besar ia cukup menghabiskan waktu 2 jam pengerjaan. Dari banyaknya omzet yang didapatkan, pengerjaannya selalu ia kerjakan sendiri.

Ia pun menuturkan bahwa awal mula menggeluti bidang tersebut atas dasar hobi. Dari hobi yang mulai dilakukan pada pertengahan tahun 2016 ini, Wildan merasakan untung yang cukup besar. Dari sebulan saja ia bisa meraup keuntungan mencapai Rp 4 juta.

“Awalnya hanya sekedar hobi, tapi setelah dikerjakan ternyata hasilnya lumayan. Mencapai Rp 4 juta perbulan,” ungkap Wildan saat ditemui Tim Adakitanews.com di kediamannya.(ar)

Keterangan gambar: Wildan saat melukis di atas media kaos.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/180617-ar-jombang-kaos-2-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/180617-ar-jombang-kaos-2-150x150.jpgREDAKSITokohadakitanews,Berita,jombang,kaos,lukis
ADAKITANEWS, Jombang – Karya seni lukis yang biasanya digoreskan pada media kanvas sepertinya tidak berlaku pada sosok pemuda asal Dusun/Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang bernama Wildan Rifqi Muzayyin ini. Pemuda berusia 23 tersebut mengembangkan bakat melukisnya secara tidak lazim. Lukisan yang kali ini diterapkannya di sebuah kain berupa kaos...