ADAKITANEWS, Kota Madiun – Pengelola lama Plaza Lawu atau Gedung Pasar Raya Sri Ratu yaitu PT Sri Tanaya Megatama, akhirnya keluar sebagai pemenang dalam tender terbuka yang juga diikuti oleh PT Bumi Pembangunan Pertiwi dan PT Sekawan Triasa.

Kemenangan PT Sri Tanaya Megatama ini dibenarkan oleh Kepala BPKAD Kota Madiun Rusdiyanto saat dikonfirmasi pada Kamis (05/10). Alasan yang mendasari sehingga pemenang lelang jatuh ke tangan pengelola lama adalah lantaran PT Sri Tanaya Megatama memiliki skor atau nilai tertinggi.

Dengan hasil ini otomatis PT Sri Tanaya Megatama sebagai pengelola lama berhak mengelola kembali Plaza Lawu hingga jangka waktu 30 tahun kedepan.

“Ada tujuh kriteria penilaian yang diwajibkan oleh tim lelang dan berhasil dipenuhi oleh PT yang berkantor di Kota Semarang ini. Dan paling tinggi, mencantumkan kontribusi tetap ke Pemerintah Daerah sekitar Rp 1,25 miliar tiap tahunnya,” urai Rusdiyanto.

Menurut Rusdiyanto, dalam melakukan penilaian terhadap ketujuh kriteria tersebut tim panitia pemilihan mitra kerjasama pemanfaatan barang milik Daerah Kota Madiun juga didampingi oleh konsultan dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Kriteria terhadap tujuh rencana induk pengembangan itu sendiri meliputi perdagangan, kontribusi tetap tiap tahun, ketersediaan dana investasi, jangka waktu kerjasama, pengelolaan, profit sharing tiap tahun, realisasi investasi, serta serapan tenaga kerja.

Hasil penilaian tim lelang, PT Sri Tanaya Megatama mendapat nilai 75,58 kemudian PT Sekawan Triarsa mendapat nilai 69,92 dan terakhir PT Bumi Pembangunan Pertiwi yang kebetulan berasal dari Tiron Kabupaten Madiun peroleh nilai 51,08 dan dinyatakan tidak memenuhi passing grade atau batasan nilai minimum.(bud)

Keterangan gambar : Pasar Raya Sri Ratu Madiun.(foto : budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/051017-bud-madiun-sri-ratu-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/051017-bud-madiun-sri-ratu-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,sri ratu
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Pengelola lama Plaza Lawu atau Gedung Pasar Raya Sri Ratu yaitu PT Sri Tanaya Megatama, akhirnya keluar sebagai pemenang dalam tender terbuka yang juga diikuti oleh PT Bumi Pembangunan Pertiwi dan PT Sekawan Triasa. Kemenangan PT Sri Tanaya Megatama ini dibenarkan oleh Kepala BPKAD Kota Madiun...