Menengok Suprise HUT TNI Di Kodim 0809 Kediri Oleh Polisi Kediri

154

Kediri(adakitanews.com)—Ratusan anggota dari Polres Kediri dan Polresta Kediri menggerebek Makodim 0809 Kediri, Jumat (4/10/2019). Penggerebekan itu sengaja dalam rangka memberikan surprise HUT TNI Ke 74.

Pemberian surprise berupa tumpeng sebagai ucapan selamat ulang tahun TNI, itu pun cukup mengagetkan anggota Makodim, karena ratusan anggota kepolisian tiba-tiba datang.

Rangkaian pemberian surprise tersebut, dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB. Pada saat itu seluruh anggota Makodim 0809 Kediri sedang melakukan apel pagi. Tanpa ada yang tahu, ratusan anggota kepolisian dari Polres Kediri dan Polresta Kediri langsung tiba dilokasi.

Dengan membawa tumpeng dan roti tard, ratusan anggota kepolisian bersama Bhayangkari menyanyikan lagu ulang tahun. Suasanapun apelpun menjadi pecah dengan tepuk tanganan seluruh anggota TNI dan Polri.

Ketika menyerahkan tumpeng tersebut, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengharapkan, sinergitas antara jajaran kepolisian bersama TNI, dalam melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Kediri terus terjaga. Terutama saat ini di sejumlah wilayah Kabupaten Kediri akan menggelar pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala desa.

“Mari kita lebih meningkatkan sinergitas, koordinasi dan saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Kediri,” ungkap AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Sementara Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengaku, terkesan dengan surprise yang diberikan dari jajaran Kepolisian Polres Kediri dan Polres Kediri Kota.

Ia pun mengaku berterimakasih dengan jajaran Kepolisian di Kediri, yang selama ini telah menjalin hubungan sangat baik dengan TNI.

“Saya tidak menduga ada surprise begini. Kami sangat berterimakasih dengan perhatian teman-teman Kepolisian, yang dalam melaksanakan koordinasi sangat baik,” ujarnya.

Acarapun dilanjutkan dengan tiup lilin dan juga potong tumpeng. Untuk membuat suasana semakin hangat, anggota TNI dan Kepolisian melakukan goyang maumere bersama. Puncak acara dilanjutkan acara makan bersama saling suap-suapan makanan.

Tak hanya itu, Ibu Bhayangkari dan Polwan Polres Kediri dan Polresta Kediri memberikan sebuah bunga mawar merah kepada anggota TNI.(art).