ADAKITANEWS, Kota Blitar – Tiga warga asal Kabupaten Jombang ini terpaksa harus berurusan dengan Kepolisian Resort Blitar Kota. Sebab ketiganya, yakni Achmad Teguh Doni Nur Riyamsah alias Teguh, 26, mengaku sebagai anggota Polri, Viqi Kurnia Awaludin alias Viqi, 30, mengaku petugas Dinas Perhubungan, serta Sisdiyanto, 26, mengaku sebagai petugas Satpol PP.

Ketiganya digerebek di sebuah rumah kontrakan di Dusun Cangkring Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, pada Sabtu (20/05) sekitar pukul 12.00 WIB.

Mereka digerebek bersamaan dengan dua orang perempuan. Karena tidak bisa menunjukan surat keanggotaan, maka pihak kepolisian yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Blitar Kota langsung mengamankan ketiga oknum ini ke Provost Polres Blitar kota.

“Kita siang ini mengamankan 3 oknum petugas gadungan berikut barang bukti senpi, handphone, dan pakaian seragam Polri, Satpol PP, dan Dishub,” kata Kasat Reskrim, AKP Heri Sugiono SH MH.

AKP Heri menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih memeriksa intensif ketiga oknum gadungan tersebut. “Kita masih amankan dan kuat dugaan ketiga orang ini merupakan sindikat. Kami mengharap masyarakat yang pernah menjadi korban segera melapor ke kami,” paparnya.

Sementara itu istri salah satu aparat gadungan tersebut yakni Sindy Ayu Irja Yanti Mega Tama, 25, warga Desa Wonorejo Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar mengaku juga tidak mengetahui pekerjaan asli suaminya. “Awalnya dulu dia mengaku sebagai kuli, lalu mengaku sebagai anggota BIN kepada orang tua saya karena berniat baik untuk menikahi saya. Saya pun juga tidak tahu secara pasti apa pekerjaan suami saya,” kata Sindy, yang baru menikah selama 3 bulan ini.(blt2)

Keterangan gambar: Salah satu oknum aparat saat dibawa ke Mapolres Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/adakitanews20170520_183802-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/adakitanews20170520_183802-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,aparat gadungan,Berita,blitar,polres blitar
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Tiga warga asal Kabupaten Jombang ini terpaksa harus berurusan dengan Kepolisian Resort Blitar Kota. Sebab ketiganya, yakni Achmad Teguh Doni Nur Riyamsah alias Teguh, 26, mengaku sebagai anggota Polri, Viqi Kurnia Awaludin alias Viqi, 30, mengaku petugas Dinas Perhubungan, serta Sisdiyanto, 26, mengaku sebagai petugas...